MUI Sulsel Pilih Ketua Baru, ini Harapan Plt Gubernur

Kabarnusantaranews,Makassar;– Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan, kembali melakukan Musyawarah Daerah (Musda) ke 8, memilih ketua baru, Sabtu 7 Agustus 2021 di Four Point by Sheraton Hotel Makassar.

Hajatan forum penting bagi petinggi MUI Sulsel. Kini baru terlaksana setelah mantan Ketua MUI Sulsel, Anregurutta Kiai Haji Sanusi Baco meninggal dunia, Sabtu (15/5) silam.

Pada kesempatan ini, Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman berharap melalui forum terhormat ini. Siapapun dipercayakan sebagai ketua terpilih akan meneladani kharismatik yang dimiliki mendiang Sanusi Baco.

“Saya harap hasil dari forum ini semua puas. Saya mau kita lanjutkan perjuangan mediang Anregurutta Kiai Haji Sanusi Baco LC,” harap dia.

Menurutnya, MUI sebagai organisasi besar di Indonesia serta kini mengakar di Sulsel. Maka hadirnya sosok pemimpin baru akan mengayomi semua kalangan.

“Sekali lagi saya harap ketua terpilih punya integritas, wibawa dan memiliki karakter seperti guru kita almarhum Sanusi Baco, yang punya kharisma dan karakter luar biasa,” sambung adik mantan Menteri Pertanian itu.

Dia juga meminta dukungan MUI di Sulsel dalam hal mensupport dan mendukung program pemerintah Provinsi Sulsel. Apalagi dimasa pandemi saat ini.

“Paling penting kegiatan ini, mendukung program Pemerintah Sulsel lebih baik. Bukan hanya pemerintah selesaikan masalah dan persoalan, tapi MUI sebagai penengah mencari solusi. MUI sebagai filter dan benteng untuk ummat,” jelasnya.

Sedangkan, ketua DPP MUI Pusat. Dr. Jeje Jainuddin menyebutkan Sesuai orientasi organisasi MUI sebagai wadah bersama ummat muslim. Maka dibutuhkan figur yang mampu mengayomi sesama.

“Ketua MUI baru harus figur yang bisa mengayomi kaum muslimin di Makassar Sulsel. Juga bisa membawa MUI terlibat untuk kemakmuran bangsa dan negara,” singkatnya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *