Mubeswil I IWO Sulsel Kembali Tetapkan Zulkifli Tahir Sebagai Ketua

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Sulawesi Selatan sukses menggelar Musyawarah Bersama Wilayah (Mubeswil) I, dengan tema “Bersama IWO Bangun Peradaban Menuju Sulsel Lebih Baik”, Jumat 16 Desember 2022.

Mubeswil I yang digelar di Baruga Anging Mammiri (Rujab Walikota Makassar) ini kembali menetapkan Zulkifli Tahir sebagai Ketua PW IWO Sulsel masa bakti 2022-2027 secara aklamasi.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Sulsel yang diwakili Kepala SP-Diskominfo Sulsel, Amson Padolo, perwakilan Polda Sulsel, Polrestabes Makassar, 8 Pengurus Daerah (PD) dan sejumlah Pengurus IWO Sulsel.

Dalam sambutannya, Ketua IWO Sulsel, Zulkifli Tahir berharap, Musyawarah Bersama Wilayah I IWO Sulsel bisa menjadi barometer atau corak Pengurus Wilayah (PW) yang ada di seluruh Indonesia.

“Saya juga meminta kepada semua pengurus untuk berjuang bersama membesarkan organisasi dan menjaganya dengan baik, karena ada beberapa oknum tertentu yang mencari keuntungan apalagi tahun depan sudah memasuki tahun politik”, tegas Abang Chuleq sapaanya.

Sementara Humas Polda Sulsel, Tenri Abeng dalam kesempatan itu menuturkan bahwa institusi kepolisian saat ini mengalami penurunan kepercayaan dari masyarakat. Sehingga ia mengharapkan bantuan insan pers agar dapat mengangkat kembali citra dan marwah kepolisian dengan pemberitaan yang berimbang.

“Tidak lama lagi Polri akan melaksanakan kegiatan operasi lilin menyambut natal dan tahun baru (nataru) pada tanggal 24 sampai 2 Januari. Kami berharap IWO juga bisa ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan tersebut”, sebutnya.

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas SP-Kominfo Sulsel, Amson Padolo. Dalam sambutannya ia berharap, kegiatan ini bisa melahirkan pemimpin IWO Sulsel dapat memajukan organisasi IWO Sulsel, melahirkan rekomendasi berupa program kerja yang bisa dikorelasikan dan di kolaborasikan dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Saya berharap melalui forum Musberwil ke I IWO Sulawesi Selatan bisa mengedepankan profesionalisme dan menjadikan rambu-rambu pers sebagai kekuatan ditengah kekuasaan saat ini serta menayangkan berita tanpa ada kebohongan”, tandas dia. (*)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *