Kabar Nusantara News ; -Menjadi hari bersejarah untuk pengurus OSIS SMA sekota Makassar. Pasalnya, 15 perwakilan OSIS SMA se-kota Makassar yang tergabung dalam Forum Osis se-tingkat SMA Kota Makassar (FORSISMA) menggelar “Deklarasi Pemuda Cerdas” Makassar (29 Oktober 2017)

Kegiatan yang bertautan dengan “Bina Akrab” FORSISMA ini dibuat bertujuan untuk menggugah peran anak OSIS sebagai “The Agent of change”.

Dalam teks deklarasi tersebut, terkandung makna tentang pentingnya menjaga sikap saling menjaga dalam perjuangan kebaikan. Terfokus pada menumbuhkan insan anti korupsi, anti hoax dan anti NAPZA.

“Deklarasi tersebut dilaksanakan untuk mempertegas komitmen kita pada euforia sumpah pemuda ini sebagai pemuda yang siap menjadi pembangun. Untuk masyarakat yang tertidur diambang bayang korupsi, hoax, dan penyalagunaan NAPZA” kata Hidayat ketua Pembina FORSISMA.

“Tantangan generasi milenial yang menjadi zaman anak OSIS “jaman now” adalah mereka yang mampu memfilter informasi2 yang malang melintang tak terbendung kemana arahnya” kata Yoedrian Master of Training kegiatan ini didampingi Rizqul ketua panitia yang juga merupakan pengurus OSIS SMAN 11 Makassar ini.

(KANTARA_News)

Penulis : Alamsyah

Editor : Rahmawati

Irfan Darmawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here