Momentum HUT Kota Makassar Jadi “Kado Terindah” Buat Fatmawati Rusdi

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Makassar ke-416 tahun menjadi momentum penting bagi Pemerintah Kota Makassar dan seluruh masyarakat Kota Makassar.

Pasalnya, momen HUT ini dijadikan persembahan resmi melepas Fatmawati Rusdi dari jabatannya sebagai Wakil Wali Kota Makassar.

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengatakan Momentum HUT kota Makassar ke 416 terasa amat spesial sekaligus mengharukan baginya.

Karena, perayaan ini menjadi perayaan terakhir yang diikuti dirinya sebagai Wakil Walikota Makassar.

Pengunduran dirinya, kata Fatmawati sebagai keharusan yang dia lakukan untuk menjalani pengabdian yang lebih luas sebagai wakil rakyat.

“Saya merasa haru karena HUT Kota digelar lebih awal dan dirangkai dengan saat-saat akhir pengabdian saya mendampingi bapak Walikota sebagai Wakil Walikota Makassar tentu ini adalah hadiah terindah yang tak terkira. Saya akan mengenangnya sebagai kemuliaan dari seorang kawan berjuang untuk kota ini, kota Makassar tercinta,” ungkap Fatmawati dalam sambutannya, Kamis (2/11/2023).

Fatmawati menyebutkan 981 hari mendampingi Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menjadi hari penuh perjuangan meski tantangan amat berat, tapi Danny-Fatma bisa melaluinya.

Bukan saja belajar agar memberi yang terbaik kepada seluruh warga kota Makassar tapi secara pribadi Ia merasa semakin matang, semakin dewasa.

“Kota ini telah mengajarkan banyak hal kepada saya. Bukan saja semata pengalaman, juga karena Bapak Walikota selalu mengajarkan fikiran-fikiran masa depan dan bagaimana merancangnya secara efektif. Atas pembelajaran itu semua, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Walikota Makassar,” ujarnya.

Tak lupa juga ia memuji konsep perayaan HUT Kota Makassar yang selalu berbeda di setiap tahunnya. Bukan saja karena selalu ada hal baru dan menarik di setiap perayaan tapi juga karena kemajuan kota ini semakin terasa.

Sejumlah terobosan, kreativitas hingga kebijakan yang telah dibuat melahirkan output yang menggembirakan. Hampir perkembangan di segala sektor telah berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat kota Makassar.

Meski memang, kata Fatmawati harus diakui sejumlah program harus dievaluasi dan ditingkatkan, tapi hingga saat ini pihaknya menilai bahwa kesemua program cukup berjalan efektif.

Fatmawati berpesan Momentum HUT kota Makassar ini, tidak boleh hanya menyisakan perayaan tahunan saja namun harus menjadi momentum untuk evaluasi dengan harapan ke depan akan melompat lebih tinggi lagi.

“Ijinkan saya pamit. Doakan saya untuk pengabdian yang lebih baik. Terima kasih untuk segalanya dan maafkan saya jika ada tindakan dan hal-hal yang tidak membuat nyaman,” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, tak lupa Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto bersama Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail memberikan kado berupa foto karikatur bergambar Fatmawati Rusdi yang mengenakan baju adat Kota Makassar. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *