Mobil Box Nakke Tosseng Keliling Hibur Warga dengan Lagu “Cinta Ku Balas Kasih Sayang”

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Nasran Mone punya cara unik untuk mensosialisasikan dirinya maju sebagai calon anggota DPRD Sulsel dari Partai Golkar melalui daerah pemilihan Makassar A meliputi (Kecamatan Mariso, Mamajang, Makassar, Ujung Pandang, Wajo, Bontoala, Tallo, Ujung Tanah, Tamalate, Rappocini dan Kepulauan Sangkarrang).

Mantan anggota DPRD Makassar tiga periode ini mulai panaskan mesin politik dengan caranya sendiri. Melalui mobil box keliling bergambar Nasran Mone disertai dengan iringan suara asli lagu Nakke Tosseng menghibur warga yang telah dilewati mobil box tersebut.

Saat ditanya kenapa melakukan cara unik seperi itu, Nasran Mone tersenyum dan menyampaikan bahwa politik bagian dari menghibur warga.

”Metode kampanye harus kreatif, jangan buat warga menjadi jenuh dengan politik, kita menghibur sekaligus mengedukasi warga bahwa tidak selamanya politik itu menjadi sesuatu yang membosankan”, ungkap Nasran.

Menurutnya, model sosialisasi dengan memasang gambar-gambar caleg yang digantung di pohon-pohon sudah tidak efektif lagi.

“Masyarakat lebih mau melihat pohon-pohon itu dirawat dan dipelihara daripada dipenuhi gambar-gambar caleg,” ujar Nasran.

Pemilik jargon Nakke Tosseng itu menambahkan, politisi justru harus memberi contoh prilaku yang baik kepada masyarakat.

Sebab, yang namanya wakil rakyat tidak hanya sekedar memiliki kemampuan mengorganisir pemilih ke TPS, tetapi harus benar-benar memiliki visi kepemimpinan dan memang layak diangkat derajatnya sebagai pemimpin karena citranya positif.

“Sekarang banyak yang bilang politik itu jorok, kotor. Karena yang cepat viral perilaku politisi, misalnya korupsi, bertengkar karena berebut kekuasaan, atau suka ribut karena menuntut fasilitas. Padahal kan politik tidak seperti itu, politik justru sesuatu yang mulia, memperjuangkan harapan masyarakat agar sejahtera, adil dan damai,” tandasnya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *