Kabarnusantaranews, Jeneponto ;- Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia tingkat SMK se Kabupaten Jeneponto sukses di gelar, pada Jum’at (25/10) di SMK Negeri 7 Jeneponto.

Musyawarah tersebut dihadiri oleh guru-guru Bahasa Indonesia dari 9 (sembilan) SMK Negeri dan Swasta.

Pada kegiatan MGMP, pemaparan materi dibawakan oleh ketua MGMP Ibu Dra. Hj. Syamsinar. Materi berkaitan dengan perangkat pembelajaran K13 yang menjelaskan tentang isi Buku Administrasi Guru yaitu Buku 1, Buku 2, Buku 3, dan Buku 4.

“Salah satu hal yang menjadi pembahasan dalam kegiatan MGMP ini adalah penentuan KKM, sebagian peserta masih perlu pendalaman materi terkait KKM. Jadi, berharap kedepannya bisa dapat menghadirkan pemateri yang bisa menjelaskan lebih luas lagi,” ujar ketua MGMP.

Lebih lanjut ketua MGMP, Dra. Hj. Syamsinar menghimbau kepada seluruh komunitas MGMP Bahasa Indonesia agar bisa lebih disiplin.

“Kepada seluruh komunitas MGMP Bahasa Indonesia agar disiplin dalam mempersiapkan perangkat sebelum awal tahun pelajaran,” tuturnya

Diakhir materi, peserta mengusulkan pada pertemuan berikutnya diagendakan penyusunan soal semester ganjil, yang insha allah akan digelar pada pertengahan bulan November. (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here