Menpora Zainuddin Amali Isi Kuliah Umum di Fakultas Hukum Unhas

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Prof Zainuddin Amali hadir di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (23/8). Kehadiran Prof Zainuddin Amali untuk mengisi Kuliah Umum bagi mahasiswa Universitas Hasanuddin Makassar.

Sepekan yang lalu, Menteri Kabinet Indonesia Maju yang lain juga hadir di Unhas untuk memberi Kuliah Umum. Mereka adalah Menko Marves, Luhut B Panjaitan dan Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo yang juga Gubernur Sulsel 2008-2018.

Kuliah Umum oleh Prof Zainuddin dilaksanakan di Baruga Prof. Dr. Baharuddin Lopa, S.H Fakultas Hukum Unhas. Kegiatan ini dimulai pukul 12.00 WITA.

Kehadiran Menpora disambut langsung oleh Rektor Unhas, Prof. Jamaluddin Jompa dan didampingi Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof. Hamzah Halim.

Dekan Fakultas Hukum Unhas berharap semakin banyak tokoh bangsa yang mengisi Kuliah Umum di kampus Unhas, semakin menambah wawasan bagi mahasiswa yang nantinya menjadi bekal di kemudian hari.

“Kita berharap dengan Kuliah Umum dari Menpora RI akan memberi pengetahuan, wawasan dan semangat bagi mahasiswa kita tentang arti dan peran penting yang menjadi tanggung jawab sekaligus tantangan dan peluang mereka sebagai pemuda saat ini dan di era yang akan datang, baik di tingkat nasional maupun global atau internasional. Sehingga diharapkan mahasiswa kita nantinya sudah dapat merespon dan mengantisipasi semua itu sejak dini,” kata Dekan FH Unhas Prof Hamzah.

“Tentu saja kita juga sangat berharap kehadiran Menpora akan menjadi langkah awal pemerintah pusat lebih memperhatikan dan lebih mensupport pemuda termasuk mhasiswa di wilayah timur Indonesia, sehingga ‘political will’ pemerintah pusat akan semakin jelas keberpihakannya pada intim secara umum dan unhas secara khusus,” tutupnya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *