Mengenal Dekat Umy Asyiatun Khadijah, Bacaleg DPRD Bulukumba 2024

Kabar Nusantara News, BULUKUMBA – Nama Umy Asyiatun Khadijah kini menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat.

Betapa tidak, sosok perempuan yang sebelumnya dikenal sebagai pengusaha ini muncul ke publik sebagai salah satu bakal calon legislatif di kabupaten Bulukumba.

Melalui niat tulus dan tekad kuatnya, Umy akan mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Bulukumba melalui Dapil III yang meliputi kecamatan Bulukumpa dan Rilau Ale.

Bagi Umy, memilih jalur politik adalah jalan pintas bagi dirinya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat terkhusus memperjuangkan hak-hak kaum perempuan, petani dan mengembangkan UMKM.

Caleg muda berparas cantik dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bulukumba ini bertekad membangun daerahnya jika nanti dirinya terpilih dan mendapat kepercayaan sebagai wakil rakyat. 

Kendati pemilik tagline #TunggUMIpulangkampung ini terbilang masih belia, namun semangat dan pemikirannya telah melampaui usianya.

Bekerja Bersama Rakyat dan untuk Rakyat, demikian visi misinya, menjadi pertanda bahwa Umy akan bekerja keras untuk maju dan menang bersama rakyat.

Selama ini, ia gencar sosialisasi ke masyarakat, hampir setiap desa di kecamatan Bulukumpa dan Rilau Ale dikunjungi. Bahkan pertanyaan siapa sosok perempuan tersebut pun terlintas dari warga.

Ternyata, Umy merupakan cucu dari karaeng Sommeng dan karaeng Dewi, sepasang suami istri dan tokoh masyarakat di Bulukumba khusunya di kelurahan Palampang.

Ia mempunyai keluarga besar di kabupaten Bulukumba dan dikenal sebagai sosok yang bermasyarakat dan sosialis.

Meski sebelumnya banyak masyarakat yang tidak mengetahuinya, namun dengan pola silaturahmi yang dilakoni Umy akhirnya membuat mereka paham bahwa Umy Asyiatun Khadijah adalah perempuan pengusaha muda yang ingin pulang kampung untuk membangun daerahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *