Ma’ruf Amin Targetkan 70 Persen Suara Di Provinsi Banten

Kabar Nusantara News;- KH. Maruf Amin Targetkan 70 persen suara di Provinsi Banten dimulai dengan silahturahim bersama warga Nahdlatul Ulama di Pondok Pesantren Nur Antika Tigaraksa, Kabupaten Tanggerang Provinsi Banten (Jumat, 19/01).Pilpres (19/01/2019)

Ada sekitar 2000 warga Nahdliyin menyambut kedatangan KH. Maruf Amin serta berberapa tokoh masyarakat Kabupaten Tanggerang.

Tokoh masyarakat yang hadir dalam acara Istighosah dan Ngaji bersama Prof. DR. KH. Maruf Amin diantaranya Pengasuh Pondok Pesantren Nur Antika Tigaraksa sekaligus Ketua PCNU Kabupaten Tanggerang KH. Encep Subandi, Ulama Banten Abuya Muhtadi Dimyati Cidahu, Bendahara PWNU Banten Muhammad Rano, Ketua MUI Kabupaten Tanggerang KH. Uwes Alawi, Kapolres Kabupaten Tanggerang Kombes Pol Sabilul Alif, Banom Nahdlatul Ulama, para ulama dan tokoh masyarakat.

Sebelum acara dimulai dilakukan Istighosah terlebih dahulu untuk mendoakan masyarakat Banten yang terkena Tsunami beberapa hari yang lalu.

Dilanjutkan, dengan iringan shalawat dan qosidah yang dibawakan Veve Zulfikar dan Abi Zulfikar, semakin membuat masyarakat yang hadir terhibur dan sangat antusias.

Dalam sambutannya, Pengasuh Pondok Pesantren Nur Antika sekaligus Ketua PCNU Kabupaten Tanggerang KH. Encep Subandi mengatakan, kegiatan istighosah yang dilakukan warga Nahdliyin sudah menjadi rutinitas kegiatan di semua tingkatan, ditambah mendoakan masyarakat Banten yang terkena musibah tsunami beberapa hari yang lalu.

Ada sekitar 2000 warga Nahdliyin yang hadir dalam cara Istighosah dan ngaji bersama, sekaligus mendoakan KH. Maruf Amin agar terpilih menjadi Wakil Presiden pada pemilihan 17 April 2019 nanti.

“Acara istighosah ini sudah menjadi rutinitas di semua tingkatan Nahdlatul Ulama Kabupaten Tanggerang,” katanya.

Lanjut Kyai Encep Subandi, santri harus membuktikan untuk untuk siap menjadi di semua bidang, terutama santri harus siap menjadi pemimpin bangsa dan negara. KH. Maruf Amin yang lahir dari keluarga Pondok Pesantren, apalagi penduduk asli Kabupaten Tanggerang harus didukung secara penuh dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada tahun 2019.

“Santri harus siap jadi segala-galanya, ditambah tanpa ada ulama mau jadi apa bangsa ini,” lanjutnya.

Ditambahkan, seandainya KH. Maruf Amin dilantik menjadi Wakil Presiden, untuk sekarang mari mengantarkan untuk dilantik mendampingi Presiden Joko Widodo sebagai Wakil Presiden periode 2019-2024.

Dalam Hadits Nabi Muhammad SAW yang artinya apabil orang yang jauh dari ulama, yang pertama maka Allah SWT akan mengangkat keberkahan. Yang kedua mati tanpa dengan iman, dan yang ketiga diberikan pemimpin yang zhalim. Mudah-mudahan KHM Maruf Amin diberikan keberkahan oleh Allah SWT dan semua keinginannya tanpa ada hambatan apapun.

“Mudah-mudahan dengan keberkahan Allah SWT, dan tanpa ada hambatan apapun,” harapnya.

Dilanjutkan dengan Ngaji Bareng, Calon Wakil Presiden KH. Maruf Amin mengatakan, acara ini bersama warga Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tanggerang dalam rangka istighosah dan ngaji bersama, mendoakan dan mendukung supaya berhasil dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan datang. Pada saat pemilihan Calon Wakil Wakil Presiden yang mendampingi Calon Presiden Joko Widodo, pada saat itu diminta serta didesak oleh para ulama.

Pada sekarang ini Nahdlatul Ulama (NU) diminta menjadi Calon Wakil Presiden, semoga periode selanjutnya dapat menjadi Presiden.

“Di Banten harus menang banyak, dan memberikan semangat untuk para santri,” katanya.

Lanjut KH. Maruf Amin, Presiden Joko Widodo menunjukan cinta para ulama dan santri, dengan ditetapkan Hari Santri Nasional (HSN) ada 22 Oktober tahun 2015 yang lalu. Dalam membantu Presiden Joko Widodo dengan menghilangkan kemiskinan, memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal.

“Dimana pun saya berada tetap menjadi kader NU, dan berjuang untuk Nahdlatul Ulama,” lanjutnya.

KH. Maruf Amin menambahkan, meminta kepada masyarakat jangan mudah terprovokasi kepada isu-isu yang beredar. Calon Presiden Joko Widodo menggandeng ulama untuk bersama-sama membangun bangsa dan negara, agar negara menjadi bangsa yang maju, sejahtera, makmur, aman dan tentram.

“Hari ini saya bergembira karena sudah mendukung bersama pak Jokowi,” tambahnya.

KH. Maruf Amin, menargetkan suara yang didapat sekitar 60 sampai 70 persen di Provinsi Banten, terutama perolehan suara di Kabupaten Tanggerang. Dalam rangka itu terus dilakukan silahturahim ke berbagai daerah di Provinsi Banten, mulai Kabupaten Tanggerang dilanjutkan di Kota Tanggerang untuk mencapai target tersebut.

Pada sisi lain, mengapresiasi kinerja pemerintaan Presiden Joko Widodo dengan visi kemanusiaan yang tinggi. Karena itu, sangat memperhatikan kepada masyarakat, ditambah keinginan yang tinggi untuk memajukan bangsa dan negara.

“Saya mengapresiasi pemerintah terutama Pak Jokowi, yang memiliki kemanusiaan yang tinggi, ” pungkasnya.(**)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *