Kabarnusantaranews, Makassar;- Masami Sato Selaku Chairman (Direktur) dari Marinosato Associaton berkunjung ke Kota Makassar dalam rangka rencana kerjasama mempersiapkan alumni FKM UMI yang ingin bekerja di Jepang, terkhusus Ners.

Marinosato Associaton perusahaan yang terletak di City Iwate, Jepang ini menggelar kunjungan, 29/07 di Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Masami Sato menyampaikan bahwa saat ini Jepang sangat membutuhkan banyak tenaga kerja terampil dari Indonesia, salah satunya adalah tenaga perawat.

“Kunjungan kami kali ini dalam rangka melakukan penjajakan rencana kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Indonesia termasuk FKM UMI.” Ungkapnya, Senin, 29 Juli 2019.

“Kami juga akan membantu mempersiapkan kemampuan penguasaan bahasa Jepang sampai penempatan kerja di beberapa Rumah Sakit di Negara kami.”Jelasnya.

Kunjungan Masami Sato kali ini diterima oleh langsung oleh pimpinan FKM UMI yaitu Dr. Muh. Ikhtiar, SKM., M.Kes (WD I), Dr. dr. H. M. Khidri Alwi, M.Kes (WD II), Dr. Andi Surahman Batara, SKM., M.Kes (WD III), dan Dr. H. Nukman, MA (WD IV).

Pimpinan FKM UMI Dr. Muh. Ikhtiar, SKM., M.Kes mengucapkan terimakasih kepada Masami Sato yang telah ingin bekerjasama.

“Kami sangat menyambut baik rencana kerjasama ini. Bagi alumni FKM UMI yang ingin bekerja di Jepang akan sangat terbantu. Rencana pertemuan lanjutan akan di agendakan bulan depan.” Katanya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here