Marak Penculikan Anak, Dewan Makassar Fatma Wahyudin Ingatkan Pengawasan Orang Tua

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Anggota DPRD Kota Makassar, Fatma Wahyudin, mengingatkan kepada orang tua untuk menjaga anak dengan baik seiring maraknya isu penculikan anak.

Fatma menyampaikan itu saat menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2018 tentang Perlindungan Anak di Hotel Aston, Jalan Sultan Hasanuddin, Senin (23/1/2023).

“Saya imbau kepada orang tua untuk tetap menjaga anak kita sejalan dengan program bapak Wali Kota yaitu jagai anak ta,” ujar Fatma.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Makassar itu merasa khawatir dengan isu penculikan anak. Dia menilai penculikan anak terjadi lantaran kurangnya pengawasan orang tua.

“Kalau kita tidak mampu menjaga anak ktia, jadi apa fungsi kita sebagai orang tua,” ujar Fatma.

Untuk itu, Wakil Ketua Komisi A DPRD Makassar ini menegaskan perda perlindungan anak ini mesti lebih dipahami oleh orang tua. Selain itu, mesti tahu terkait pelaporan kasus.

“Ini menjadi salah satu perda atau wadah kita untuk melindungi anak kita dari pelecehan seksual, kekerasan anak. Kalau pun ada masalah dapat difasilitasi oleh DPPPA Makassar,” tukas Fatma. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *