Mantan Pegawai Bank Mandiri Reg. X di PHK Sepihak, Direktur SAPTA Keadilan Angkat Suara

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Presiden Direktur SAPTA KEADILAN yang juga Sekretaris Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO) Provinsi Sulawesi Selatan, Irfan Darmawan NM menyayangkan adanya peristiwa PHK sepihak yang dilakukan oleh pihak PT Bank Mandiri Regional X Sulawesi dan Maluku kepada salah satu karyawannya.

“Kami sangat menyayangkan dengan adanya PHK sepihak oleh manajemen bank terhadap salah karyawan bernama Andi Ilham AY. Apalagi ini terjadi ditubuh bank sekelas Bank Mandiri, jangan sampai masyarakat kehilangan kepercayaan jika ini kita dibiarkan”, kata Irfan saat menerima kunjungan silaturahmi bapak Ilham di Kantor Hukum SAPTA Keadilan, di Jl. Dg. Tata III, Makassar, Kamis (3/8/2023).

Irfan mengaku bahwa dirinya akan mengawal kasus tersebut. Bahkan, kata dia, jika permasalahan tersebut tidak menemukan titik terang, maka pihaknya akan melakukan langkah-langkah hukum.

“Insha Allah Kami akan membantu mengawal kasus ini dan akan melibatkan beberapa saudara saudara seperjuangan kami seperti DPP GEMPA, IPTI, PC KGM dll”, katanya.

Diberitakan sebelumnya, Eks Pegawai PT Bank Mandiri Regional X Sulawesi dan Maluku, Andi Ilham AY mengadu ke Komisi D DPRD Makassar terkait kasus PHK sepihak tersebut.

Dalam aduannya, Ilham meminta agar dewan bisa membantu dan memberikan jaminan perlindungan kerja.

Hingga berita ini tayang, belum ada keterangan resmi dari pihak manajemen PT Bank Mandiri Regional X Sulawesi dan Maluku terkait kasus PHK tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *