Makassar Dikepung Banjir, Ini Instruksi Danny Buat Jajaran Pemkot

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, menginstruksikan seluruh jajaran dari lurah, camat, hingga perangkat daerah lingkup Pemkot Makassar terkait agar siaga banjir. Instruksi itu mengingat Kota Makassar kini dikepung banjir.

“Para camat dan lurah segera turun lapangan bersama satgas untuk mengecek kondisi kinerja drainase. Pastikan tidak ada sumbatan dan segera bersama RT/RW memantau semua masyarakat yang terkena dampak dan membutuhkan evakuasi,” ujar Danny Pomanto, Senin, (13/2/2023).

Kepada perangkat daerah, tegas Danny Pomanto, sesegera menurunkan satgas drainase untuk mengecek dan menjaga kinerja drainase bersama alat berat dan craine kalaupun harus mengangkat beton.

Sementara untuk, BPBD segera aktifkan pemantauan di WAR Room BPBD.

“Segera mempersiapkan kegiatan evakuasi jika dibutuhkan. Dinas Sosial segera mempersiapkan semua hal yang sudah menjadi standar penanganan bencana banjir,” katanya.

Sementara, kepada perangkat daerah dan BUMD lainnya memberikan tugas perbantuan kedaruratan seperti standar sebelumnya.

Danny Pomanto juga mengimbau seluruh masyarakat menghindari berada di luar bangunan karena masih terjadi badai petir.

“Hindari pohon (tumbang), hindari tiang besi (listrik), dan jagai anak-ta semua,” imbaunya.

“Segera dilaksanakan selalu waspada dan tanggap serta selalu berdoa agar Kota Makassar senantiasa dilindungi dari bencana dan marabahaya,” imbuhnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *