Maju Caleg DPRD Makassar, Berikut Profil Putra Bungsu Mantan Legislator 3 Periode

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Wakil Ketua Partai Golkar Kota Makassar, Irfan Darmawan NM telah memantapkan diri dan menyatakan siap maju bertarung dalam kontestasi pemilihan calon legislatif (Pilcaleg) 2024.

Irfan mengungkapkan dirinya mengincar kursi DPRD untuk daerah pemilihan (Dapil) 5 Makassar. Dapil tersebut meliputi kecamatan Mamajang, Mariso dan Tamalate.

Saat ini, pemilik tagline IDAMAN TA’ ini sudah mulai membangun silaturahmi dan komunikasi politik serta membentuk koordinator kecamatan di MAMARITA (Mamajang, Mariso dan Tamalate).

“Alhamdulillah, untuk strategi pemenangan kita sudah menyiapkan beberapa program dan perangkat di masing-masing kecamatan dan beberapa kelurahan. Semoga mereka bisa bekerja maksimal”, katanya, Jum’at (17/2/2023).

Untuk mengenal lebih jauh siapa sosok politisi muda ini, berikut profil singkat Irfan Darmawan NM, S.H Bakal Calon Legislatif DPRD Makassar, Dapil 5 (Mamajang, Mariso dan Tamalate).

Irfan Darmawan NM karib disapa Ippank Mone lahir pada 22 Juni. Irfan merupakan anak ke dua dari pasangan suami istri H. Nasran Mone, S.Ag, M.M dan Hj. Rosmala, S.E.

Irfan memiliki istri bernama Nur Baety dan dikarunia dua anak. Mereka adalah Aqila Silmi Nafisah Karaeng Bau dan Rafardhan Attala Ramadhan. Pria berlatar belakang profesi Advokat ini juga aktif diberbagai organisasi masyarakat dan kepemudaan.

Ia menempuh pendidikan S1 jurusan ilmu hukum di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar. Semasa Mahasiswa, ia juga berperan aktif dalam berbagai organisasi seperti HmI dll.

Dalam pengalaman organisasinya, Irfan diketahui pernah menjabat sebagai Ketua Gerakan Karya Justicia Indonesia (GKJI) Sulsel, Ketua Umum DPP Gerakan Pemuda Peduli Bangsa (GEMPA) Tahun 2011-2017, Ketua Umum Ikatan Pemuda Tarbiyah Islamiyah (IPTI).

Bukan hanya itu, ia juga pernah menjadi Wakil Ketua KNPI Makassar, Wakil Ketua SAPMA PP Sulsel, Wakil Ketua BPPH PP Sulsel, HIPMI Sul-Sel, Sekretaris Pergerakan Suluruh Advokat Indonesia (PERSADI), Pendiri KGGM, dan Pendiri Koalisi Pemuda Makassar (KPM).

Begitupun dalam organisasi politik, ia juga pernah bergabung di berbagai parpol, yakni Partai Demokrat sebagai Sekretaris Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI), Ketua Garda Rajawali (GRIND) Perindo, Sekretaris Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) hingga saat ini berkiprah di Partai Golkar.

Di Partai Golkar, Irfan juga memegang beberapa jabatan strategis, yakni Wakil Ketua Partai Golkar, Ketua Harian AMPG, dan Ketua Ormas GEMA MKGR Kota Makassar. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *