Luwu Utara Raih Anugerah Iptek Budhipraja

Kabarnusantaranews, Denpasar;- Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara berhasil meraih Penghargaan Anugerah Iptek Kategori Budhipraja Kabupaten.

Penghargaan ini diterima Bupati Indah Putri Indriani saat puncak Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi (Hakteknas) ke-24, Rabu (28/8/2019), di Lapangan Puputan, Kota Denpasar Provinsi Bali, yang dihadiri Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Penghargaan diserahkan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohammad Nasir, kepada Bupati Luwu Utara.

Ditemui usai menerima penghargaan, Bupati Indah Putri Indriani mengatakan bahwa penghargaan yang ia terima merupakan motivasi bagi dirinya dan seluruh jajarannya untuk berbuat lebih baik lagi gunan memastikan inovasi betul-betul berdampak bagi masyarakat Luwu Utara.

“Boleh jadi penghargaan yang kita terima ini adalah tanda-tanda bahwa kebangkitan teknologi itu berasal dari Timur, tepatnya berasal dari Sulawesi Selatan,” kata Indah Putri Indriani sambil tersenyum.

Bagaimana tidak, kata dia, dari lima kategori, Sulsel menyabet empat, yakni Budhipura Provinsi, Unhas, dan Balai Riset Perikanan Air Payau.

“Kita tak boleh puas sampai di sini, tapi ini harus menjadi motivasi untuk berbuat lebih baik lagi di masa akan datang. Intinya, bukan seberapa besar teknologi menguasai kehidupan kita dalam pemberian pelayanan, tapi bagaimana inovasi ini dimanfaatkan sebesar mungkin untuk pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Bupati perempuan pertama di Sulsel ini. (LH/HMS)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *