Lewat Program CSR, Pegadaian Kanwil Makassar Beri Bantuan ke 71 Panti Asuhan

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – PT. Pegadaian Kanwil VI Makassar kembali menyalurkan bantuan kepada 71 Panti Asuhan yang berada di Wilayah Kanwil Makassar.

Total bantuan yang diserahkan sebesar 355 juta untuk total 71 panti asuhan. Bantuan masing masing diserahkan oleh Pemimpin Cabang kepada panti asuhan yang berada disekitar kantor cabang PT. Pegadaian.

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan dasar seperti beras, telur, minyak goreng, pasir, makanan kaleng dan susu.

Pemimpin Wilayah, Edy Purwanto mengatakan, kegiatan pemberian santunan kepada panti asuhan ini merupakan rangkaian kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali sebagai bentuk kepedulian Pegadaian kepada masyarakat.

“Kegiatan pemberian santunan ini merupakan program CSR yang rutin kami laksanakan setiap 3 bulan sekali dan sekarang sudah memasuki fase ketiga untuk bulan Juli tahun 2023 dimana ini bentuk wujud kepedulian kami PT. Pegadaian kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan khususnya panti asuhan”, katanya.

Edy menambahkan, Pegadaian terus berkomitmen untuk menebarkan kebermafaatan kepada masyarakat sebagai tanggung jawab sosial dan lingkungan yang peduli terhadap permasalahan yang terjadi pada masyarakat maupun lingkungan sekitar.

Salah satu panti asuhan yang mendapatkan bantuan yaitu Panti Asuhan Bustanul Islamiyah yang terletak di Jalan Mesjid Muhajirin No 60, Karuwisi Kec. Panakkukang Kota Makassar yang mengelola sekitar 80 anak yatim, piatu dan fakir miskin yang terlantar.

Pengurus Panti Asuhan, H. Kaharuddin mengucapkan terima kasih kepada Pegadaian Kanwil Makassar yang telah memberikan perhatian dan bantuan kepada anak anak binaan Panti Asuhan Bustanul Islamiyah dan berharap bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat dan barokah.

“Bantuan dari Pegadaian ini sangat berarti bagi kami. Semoga Pegadaian terus tumbuh dan maju sehingga bisa terus memberikan manfaat kepada masyarakat”, kata Kahar.

Program Pegadaian Berbagi (Berkah Bahagia Bersama Anak Panti) merupakan kegiatan yang diinisiasi Pegadaian Kanwil VI Makassar berupa kunjungan ke Panti Asuhan yang berada di sekitar kantor cabang Pegadaian setiap 3 bulan sekali selama tahun 2023.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *