Lepas Peserta Mubes II Lanjutan di Jakarta, Ketua IWO Sulsel Sampaikan Pesan Penting

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulawesi Selatan, Zulkifli Thahir melepas secara resmi keberangkatan Pengurus Daerah (PD) IWO se Sulawesi Selatan, di Makassar, Sabtu, 7 Oktober 2023.

PD IWO se Sulsel yang dilepaskan tersebut merupakan rombongan peserta Musyawarah Besar (Mubes) II Lanjutan IWO Pusat yang akan dilaksanakan di Jakarta, 9-10 Oktober 2023.

Dalam acara pelepasan rombongan tersebut, Ketua IWO Sulawesi Selatan, Zulkifli Thahir menyampaikan beberapa pesan kepada para peserta Mubes II lanjutan IWO.

Dalam sambutannya, Zulkifli Thahir berharap agar Mubes II lanjutan IWO ini dapat menjadi momentum penting bagi seluruh PD IWO se Sulawesi Selatan untuk saling berjejaring dan bertukar pengalaman.

Ia berpesan agar para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik untuk memperkuat solidaritas dan kerjasama antar anggota IWO di tingkat pusat tersebut

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya visa solidaritas di antara anggota IWO di Sulawesi Selatan. Ia berharap agar IWO dapat menjadi wadah yang terbuka dan inklusif, di mana setiap anggota memiliki kesempatan yang sama dalam berkembang dan berkontribusi.

Zulkifli Thahir juga mengungkapkan rasa bangganya atas komitmen dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh Pengurus Daerah IWO di Sulawesi Selatan.

Ia mengatakan bahwa kerja keras dan kerjasama mereka selama ini telah membuahkan hasil yang membanggakan dalam memperkuat peran IWO sebagai lembaga yang mampu mengampanyekan kebenaran dan keadilan dalam dunia jurnalisme.

Selanjutnya, Ketua IWO Sulsel juga memberikan apresiasi dan terimakasih kepada segenap pengurus daerah dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan atas partisipasinya mengikuti kegiatan Mubes II lanjutan IWO di Jakarta

“Saya berharap agar peserta Mubes dapat mendapatkan ilmu dan pemahaman yang baru dalam rangka meningkatkan kualitas jurnalisme yang mereka lakukan. Sekaligus memberi kontribusi langsung dalam menentukan calon ketua umum IWO mendatang, ” ujarnya

Selain itu, Zulkifli Thahir juga menggarisbawahi pentingnya menjaga integritas dan etika dalam melakukan kerja jurnalistik. Ia mengingatkan para anggota IWO untuk tetap berpegang teguh pada prinsip-prinsip jurnalistik yang objektif, independen, dan bertanggung jawab.

Terakhir, Ketua IWO Sulawesi Selatan ini mengatakan bahwa Mubes II lanjutan IWO ini merupakan awal dari langkah-langkah strategis yang akan diambil oleh IWO ke depan, khususnya di Sulawesi Selatan dalam menghadapi tantangan dan peluang di masa depan.

Ia berharap agar seluruh anggota IWO dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan dapat berperan aktif dalam mewujudkan visi dan misi organisasi yang lebih besar. (*)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *