Lawan Covid-19, PSI Peduli Massif Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kabarnusantaranews,Makassar ;– Komitmen DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kota Makassar dalam upaya membantu pemerintah dan masyarakat untuk memerangi virus corona atau covid-19, kini kembali dilakukan.

Melalui DPC PSI kecamatan Mariso, yang tergabung dalam Tim PSI Peduli #GerakanSolidaritas, kali ini melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan menyasar rumah-rumah warga, tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya.

Di Jalan Mappanyukki, kelurahan Mario, Kecamatan Mariso, menjadi lokasi pertama penyemprotan untuk menangkal penyebaran virus corona diwilayah itu.

“Jadi hari ini, kita melakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga di sepanjang Jalan Mappanyukki, ada 7 tempat ibadah dan fasilitas umum termasuk di seluruh area stadion Andi Mattalatta Mattoanging,” kata Hari Satria R, Ketua DPC PSI Makassar, disela-sela kegiatan penyemprotan disinfektan di kecamatan Mariso, Minggu (5/4/2020).

PSI Peduli saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Idaratul kel.Mario, kec.Mariso, Makassar (dok/*)

Lebih lanjut Hari menambahkan, kemudian kami beranjak ke Jalan Cendrawasih dan Rajawali yang merupakan zona merah penyebaran covid-19 disana untuk penyemprotan selanjutnya.

“Aksi penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menekan penyebaran covid-19, dengan harapan virus tersebut tidak merebak di kota Makassar, khususnya di kecamatan Mariso,” harap Popo, sapaan karib Hari Satria R.

Terkait dengan jadwal DPD PSI kota Makassar untuk melakukan penyemprotan di 15 kecamatan, menurutnya, penyemprotan akan dilakukan secara bertahap dan massif.

“Alhamdulillah .. dalam waktu empat hari kita sudah selesaikan empat kecamatan, artinya satu hari kita menyemprot di satu kecamatan. Dan itu sudah ada jadwalnya. Insha Allah #GerakanSolidaritas PSI Peduli ini bisa memutus rantai penyebaran virus corona di Makassar,” demikian, ketua DPC Mariso. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *