Lanjutkan Gerebek Sahur, Ketua DPRD Rudianto Lallo Bagi Makanan di Kampung Mannuruki

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo kembali mengelar gerebek sahur di Kampung Mannuruki, Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat (7/4/2023). Kegiatan gerebek sahur ini kembali menyasar pemukiman warga.

Ditemani tokoh masyarakat setempat, Rudianto Lallo keliling dibonceng motor menyusuri lorong-lorong, hingga masuk berjalan kaki dijalan berlumpur untuk membangunkan warga sahur sekaligus membagikan makanan siap santap.

“Sahur… Sahur…. Sahur… Ayo bangun sahur”, kata Rudianto Lallo sembari mengetuk-ngetuk rumah warga.

Aksi gerebek sahur ini mendapat berbagai macam respon dari masyarakat, ada yang langsung merespon dengan membuka pintu, dan ada pula yang terlebih dahulu melontarkan pertanyaan memastikan siapa yang datang mengetuk pintu.

“Saya Rudianto Lallo, Ketua DPRD Makassar. Kedatangan kami untuk berbagi makanan sahur”, ujar Rudianto Lallo.

Dalam membagikan makanan sahur, Rudianto Lallo terus memastikan seluruh anggota keluarga mendapat makanan. Hal itu dengan cara menanyakan jumlah anggota keluarga.

“Berapa orangki disni sahur?”, tanya Rudianto Lallo untuk memastikan semua keluarga dapat makanan.

Kedatangan orang nomor satu di DPRD Makassar tak hanya mengelilingi pemukiman masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan gerebek sahur yang ketiga kalinya dilaksanakan di bulan Ramadhan ini juga dirangkaikan dengan sahur bareng bersama tokoh masyarakat, tokoh pemuda Kampung Mannuruki, Kelurahan Sudiang Raya.

“Jadi setelah kami keliling bagi-bagi makanan dipemukiman warga kampung Mannuruki di Sudiang Raya ini, kami juga mengajak warga, tokoh masyarakat untuk sahur bereng. Alhamdilillah warga sangat antusias hadir”, kata Rudianto Lallo.

Kegiatan gerebek sahur ini mendapat apresiasi dari warga. Warga bahkan tak menyangka ketua DPRD yang juga politisi partai NasDem itu jauh-jauh datang membangunkan sahur sekaligus membawakan makanan siap santap kerumah-rumah warga.

“Terima kasih banyak pak. Kami tidak sangka bakal didatangi, dibawakan pula makanan untuk semua keluarga saya”, ujar Rahim, warga Kampung Mannuruki.

Kegiatan gerebek Sahur ini juga dilanjutkan safari Ramargan di Masjid Jabal Thariq Kompleks Bukit Hartaco. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *