Kunjungan Pertama Dandim 142, Kunker di Kolaka Timur

Kabarnusantaranews, Koltim ;– Bupati Kolaka Timur (Koltim) Drs. H. Tony Herbiansyah MSi menyambut kunjungan kerja (Kunker) Danrem 143/Haluoleo Kendari Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan di kantor Bupati, Selasa 16 Juni 2020 malam.

Ini merupakan kunker pertama Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan ke Koltim sejak di tugaskan sebagai Danrem 142/Haluole, meski pendidikan dasar hingga atas di tempuh di Kendari. Selain Bupati, rombongan di sambut oleh ketua DPRD Koltim, Suhaemi Nasir dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah setempat.

Tony Herbiansyah dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Dandrem 142/Haluoleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, beserta isteri dan rombongan di Wonua Sorume, Kabupaten Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam kesempatan itu, Tony Herbiansyah menyampaikan paparan singkat terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di daerahnya. Tony menerangkan sampai saat ini pihaknya intens lakukan koordinasi bersama jajaran Kodim 1412 Kolaka dan Polres Kolaka dalam membantu penanganan Covid-19 di Kolaka Timur.

Selain penanganan Covid-19, sinergitas Pemerintah Daerah dan TNI-Polri terus terkoordinasi dengan baik di hampir sebagian lini sektor, apa lagi saat ini Koltim memasuki Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang tentunya membutuhkan keamanan ekstra dari Pihak TNI-Polri agar wonua surume tetap kondusif, aman dan tentram.

” Untuk Pilkada yang akan segera hadir, semoga aman dan terkendali. Kami sudah sepakat bersama Dandim dan Kapolres agar pilkada nantinya, harus aman dan terkendali,” kata Tony Herbiansyah.

Di tempat yang sama Dandrem 142/Haluoleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan mengapresisai pihak pemerintah daerah atas sinergitas antara TNI selama masa pandemi. Ia juga apresiasi atas pencapaian pemerintah saat ini, yang tengah memacu membangun daerahnya menuju wilayah epicentrum agrobisnis di Sulawesi Tenggara (Sultra).

” Saya dapat laporan dari Pak Dandim 1412 Kolaka, banyak pencapaian yang telah dilaksanakan Pemerintah Daerah (Pemda) Koltim di bawah kepemimpinan bapak bupati, ataranya terkait pembangunan dan pertanian. Termasuk soal penanganan Covid-19, kita berharap pandemi ini segera berakhir,” terangnya.

Terkait Pilkada Koltim yang masih diselimuti pandemi saat ini, bapak tiga anak ini mengingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran covid 19, dan intens lakukan edukasi ke masyarakat.

”Terkait dengan pilkada, saya percaya dengan Kodim 1412 Kolaka, dan kita semua harus bisa menyukseskan kegiatan tersebut sesuai yang telah direncanakan,” tutupnya. (TAP)

Laporan:Biro Sultra



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *