KSOP Kendari Gandeng Ketua Komisi V DPR RI, Berbagi Bersama Nelayan

Kabarnusataranews, Kendari ;– Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Jasa Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kendari, bersama komunitas Maritim peduli dan Maritim berbagi kembali menyambangi masyarakat pesisir dengan berbagi bantuan ratusan paket sembako, Sabtu (6/6/2020).

Pihak KsOP Kelas II Kendari turut mengajak mitra kerja mereka Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae.

Kegiatan ini bukan yang pertama kali dilakukan KSOP Kelas II Kendari bersama Ridwan Bae. Sebelumnya, KSOP Kelas II Kendari bersama anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra), itu telah menyalurkan ribuan paket sembako kepada anggota tenaga kerja bongkar muat (TKBM), pedagang kaki lima terdampak Covid-19 yang berjualan di kawasan pelabuhan, dan masyarakat nelayan di wilayah pesisir Kabupaten Konawe.

Kali ini, Ridwan Bae dan Kepala KSOP Kelas II Kendari Letnal Kolonel (Letkol) Marinir Benjamin Ginting turun langsung menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat pesisir dengan menggunakan kapal laut KPLP 370.

Dari pantauan wartawan, bantuan sembako tersebut disebar kepada nelayan di pesisir Kabupaten Konawe, masyarakat nelayan di Dusun Labuan Peropa, Kecamatan Laonti, Kabupaten Konawe Selatan, serta nelayan tradisional yang ditemui di tengah laut yang sedang mencari nafkah dengan mengunakan sampan.

Kepala KsOP Kelas II Kendari Letkol Marinir Benjamin Ginting mengatakan, kegiatan berbagi ratusan paket sembako ini, sebagai bentuk solidaritas dan simpati pihaknya, terhadap masyarakat pesisir yang juga merasakan dampak akan pandemi virus corona atau Covid-19.

“Tadi saya sudah lihat langsung mereka. Masih ada beberapa kampung yang belum mendapatkan bantuan sehingga ke depan kita akan antarkan lagi di sana. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” katanya.

Di tempat yang sama, Ridwan Bae mengapresiasi langkah KsOP Kelas II Kendari, yang peduli dengan kehidupan masyarakat pesisir yang terdampak Covid-19.

“Sebagai perwakilan rakyat Sulawesi Tenggara, saya memberikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak Ginting dan komunitas maritim peduli dan maritim berbagi. Semoga ini bisa mendapatkan ridho Allah Swt,” ujar politikus Golkar itu.

Ridwan juga mengimbau masyarakat agar harus tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, termasuk aturan pemerintah terkait pemberlakuan status new normal atau normal baru di tengah pandemi. Sebab kata dia, niatan pemerintah melakukan penerapan new normal adalah agar masyarakat harus segera beraktivitas.

“Penerapan new normal perlu kita taati, karena niatan pemerintah adalah harus segera masyarakat beraktivitas. Tidak boleh lagi berkurung dalam rumah, kenapa karena berkurung dalam rumah tidak memberikan pertumbuhan ekonomi yang baik. Olehnya itu, saya berharap masyarakat Indonesia, terlebih masyarakat Sultra, agar himbauan pemerintah ini harus dilaksanakan dengan baik, jangan sampai ini dianggap main-main,” tuturnya.

Diketahui,di Sultra ada lima Derah yang diizinkan oleh pemerintah pusat untuk menerapkan kebijakan New Normal yakni, Kabupaten Konawe Utara, Buton Utara, Buton Selatan, Buton, dan Konawe Kepulauan. (RH)

Laporan:Biro Sultra

Editor:Ali Akbar OD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *