Komunitas Sandro Akan Gelar Dialog “Anak Mudayya” Bahas Revolusi Industri 4.0

Kabar Nusantara News;- Komunitas Sandro, komunitas baca pannarannuang, rupa inspirasi dan ikatan pelajar mahasiswa takalar dengan semangat literasi kali ini mengetengahkan sebuah Dialog Anak Mudayya membincangkan tantangan zaman yang akan datang yaitu revolusi industri 4.0 dan bonus demografi 2020 secara holistik.Makassar (18/01/2019)

Acara akan berlangsung pada sabtu (19/1/2019) di Cafe tua muda, Kab.takalar,Sulawesi selatan. Acara tersebut diikuti anak-anak muda dari berbagai kalangan beserta komunitas dan seluruh kelambagaan pemuda di kabupaten takalar.

Kegiatan yang mengangkat topik revolusi industri 4.0 dan bonus demografi 2020 ini diisi oleh tiga pemateri sekaligus. Meliputi Yardi selaku Ketua KNPI Kab.Takalar, Amin DB sebagai Budayawan muda yang juga sutradara film Anak Karaeng dan Putri Utami Muis sebagai Aktivis muda berdarah asli takalar.

Sementara itu moderator kegiatan dipimpin oleh Ryan yaitu Ketua KBP (komunitas Baca Pannaranuang)

Ketua panitia, Muh. Fariz zainal islami mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan dapat melahirkan banyak jawaban berupa gebrakan dan gagasan dari kalangan generasi muda takalar. Dia berharap para generasi muda hari ini tidak hanya berpangku tangan dan menuntut pemerintah daerah.

“Generasi muda takalar saat ini dengan penuh semangat dan kemauannya yang tinggi diyakini akan bermanfaat untuk generasinya, bahkan mampu membantu pemerintah daerah dalam menciptakan ide baru dan jawaban,karena sejatinya tantangan zaman kedepan adalah tantangan bersama” ujar Fariz di saat dijumpai media.

Pelaksana kegiatan juga mengatakan bahwa dialog anak mudayya ini akan rutin diadakan untuk membangun optimisme dan memperbaharui wacana anak muda di kabupaten takalar.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *