Kompleks Perguruan Muhammadiyah Ujung Pandang Baru Gelar Upacara Peringatan HUT RI

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Kompleks Perguruan Muhammadiyah Ujung Pandang Baru, mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI. Upacara berlangsung di lapangan Kompleks Perguruan Muhammadiyah, Rabu (17/8/2022).

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan pengibaran bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera Perguruan Muhammadiyah Ujung Pandang Baru yang di iringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Kemudian, dilanjutkan Pembacaan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta amanat Ketua Majelis Dikdasmen PC Muhammadiyah Tallo, Makassar selaku Pembina Upacara.

Adapun yang bertugas sebagai pasukan pengibar bendera merah putih ialah siswa siswi terbaik dari SMK Muhammadiyah 04 Tallo. Upacara ini berjalan dengan lancar, tertib dan khidmat.

Ketua Majelis Dikdasmen PC Muhammadiyah Tallo, menyampaikan harapan agar kiranya guru-guru perguruan Muhammadiyah Tallo dapat meningkatkan kompetensi dan kualitas pembelajaran.

“Kita harapkan siswa-siswi perguruan Muhammadiyah Tallo dapat serius dalam mengikuti proses belajar disekolah agar menghasilkan lulusan-lulusan yang berkualitas dan berguna bagi agama, bangsa dan negara”, katanya.

Hadir dalam upacara tersebut, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 10, Kepala Sekolah MTS Muhammadiyah Tallo, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Tallo, dan seluruh Guru serta siswa siswi Kompleks Perguruan Muhammadiyah Ujung Pandang Baru. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *