Kabarnusantaranews, Makassar ;– Tahun ini Penerimaan Peserta Didik Baru dilakukan tidak seperti biasanya. PPDB tahun 2020 akan dilaksanakan secara daring (online). Kesiapan beberapa pihak yang terkait harus sesegera mungkin bisa dipastikan.

Jelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2020, Komisi D Bidang Pendidikan dan Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) DPRD Makassar melakukan Rapat Dengar Pendapat terkait kesiapan dan kendala teknis pelaksanaan PPDB di Kota Makassar, Jumat(10/7/2020) di Ruang Paripurna DPRD Kota Makassar.

Dipimpin Ketua Komisi D Abdul Wahab Tahir didampingi Wakil Ketua DPRD Andi Suhada Sappaile, Wakil Ketua Komisi D Fatma Wahyuddin, dan Sekretaris Komisi D Sahruddin Said, Rapat ini mendengar penjelasan dari Dinas Pendidikan, Dinas Kominfo, dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Kepala Dinas Kominfo Ismail Hajiali, mengungkapkan bahwa pihaknya telah siap mengakomodir sistem jaringan yang dibutuhkan dinas Pendidikan. Kesiapan tersebut dijabarkan satu per satu, mulai dari kesiapan server hingga percepatan menangani kendala yang lain sedini mungkin.

Ditambahkan selanjutnya, Kepala Disdukcapil Dr. Aryanti Abadi mengaku, pihaknya telah menyediakan layanan keluhan tersendiri bagi masyarakat yang ingin mengadu terkait penerimaan pesrta didik ini. Beliau juga menyarankan kepada dinas pendidikan untuk mengsinkronisasi layanan telepon yang berkaitan dengan penerimaan ini.

Saat di konfirmasi sesaat setelah rapat, Ketua Komisi D Abdul Wahab Tahir mengaku pihaknya akan terus mengawasi kegiatan ini meskipun kendala-kendala utama telah diminimalisir sampai saaat ini.

“Kami tetap mengawasi, meskipun telah disiapkan dengan sangat baik, dan kita akan mengambil langkah khusus apabila di tengah jalan terjadi kendala-kendala yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (rls/adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here