Komisi C DPRD Makassar Desak GMTD Serahkan Fasum dan Fasos

Kabar Nusantara News ;– Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar mendesak PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) untuk segera menerahkan Fasum dan Fasos.

Ketua Komisi C, Rahman Pina mengatakan, pihaknya akan segera turun tangan menangani hal itu. Pasalnya, pihak GMTD terkesan menunda-nunda penyerahan fasum fasos yang berada di Jalan Metro Tanjung tersebut.

“Terkait penyerahan fasum dan fasos, maka kami dari DPRD Makassar melalui komisi C, pekan depan akan memanggil pihak GMTD untuk mengatur kapan penyerahannya supaya langsung ada tindak lanjutnya,” tegas Rahman Pina, Senin (25/3/2019).

Ia mengaku, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pemanggilan kepada pengelola PT GMTD untuk mencari jalan keluar. Terlebih, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah sebelumnya juga telah memberikan penawaran kepada pemerintah kota untuk mengelola fasum fasos tersebut.

“Kami sebagai komisi bidang pembangunan akan memanggil GMTD untuk memastikan bahwa dalam waktu dekat, sudah diserahkan fasum dan fasosnya. Apa lagi Bapak Gubernur sudah menyiapkan desain bagaimana setelah penyerahan fasum dan fasos. maka insya Allah mungkin hari Kamis atau Jumat akan kami tindak lanjuti dengan memanggil pihak GMTD,” jelasnya.

Rahman Pina menambahkan, pihaknya bahkan siap melibatkan KPK sebagai opsi terakhir dalam penyelesaian urusan fasum fasos tersebut.

“Itu adalah opsi terakhir karena sejauh ini juga memang GMTD belum punya niat baik untuk menyerahkan itu dan saya kira kerugian besar bagi warga Makassar, kerugian yang tidak bisa lagi dihitung berapa nilainya atas tidak adanya penyerahan fasum fasos oleh GMTD,” tandasnya.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *