Komisaris Utama Bank Sulselbar, Belum Menentukan Penanggungjawab PEN

Kabarnusantaranews,Makassar– Bank Sulselbar terlibat langsung dalam upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Di mana dana PEN yang disalurkan, memprioritaskan sektor UMKM sebagai penerima dana, Kamis (3/12).

“Ini juga sesuai rencana kerja kami, menyasar UMKM sebagai sektor produktif. Karena itu kita membutuhkan direktur yang bisa membidangi sektor tersebut agar lebih fokus,” terang Abdul Hayat Gani sebagai Komisaris Utama Bank Sulselbar.

Kendati sudah menetapkan adanya penambahan direksi, namun Hayat menyebutkan belum ada nama yang ditetapkan sebagai pemegang jabatan. Sebab saat ini masih akan dilakukan fit and proper test oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Tak hanya pada jabatan Direktur Kredit dan UMKM, Bank Sulselbar juga akan menetapkan pimpinan definitif untuk jabatan Direktur Umum yang saat ini masih dijabat oleh Amri Mauraga sebagai Plt.

“Kita usahakan, penetapan bisa dilakukan akhir tahun ini. Sebelum memasuki tahun 2021,” kata Hayat.

Sebagai pemegang saham pengendali, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menjelaskan untuk jabatan Direktur Umum Bank Sulselbar telah dilakukan revisi dengan menurunkan sejumlah syarat yang dinilai memberatkan para calon. Nurdin mengatakan, sebelumnya syarat yang ditetapkan terlalu tinggi.

“Intinya, persyaratan itu harus lebih fleksibel, sehingga banyak orang yang bisa terakomodir jika ingin mendaftar,” kata Nurdin.

Ia menjelaskan, yang terpenting dalam persyaratan calon Direktur Umum yakni track record, kapabilitas, integritas yang tinggi, dan moralitas. Adapun yang menjadi prioritas bagi calon pendaftar yaitu pihak internal Bank Sulselbar. (rls/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *