Kabarnusantaranews, Makassar;- Sejumlah Lembaga Organisasi yang tergabung dalam Koalisi Aksi kemanusian, menyalurkan bantuan hasil penggalangan dana di Makassar kepada korban gempa Kabupaten Halmahera Selatan melalui posko induk peduli gempa. Rabu, (22/7/2019).

Mochrand Abdanu Adam selaku perwakilan koalisi di Ternate secara langsung menyerahkan bantuan ke posko induk pada Rabu 24 Juli 2019 di Masjid Raya Al-Munawwarah Kota Ternate.

Saat dihubungi, Adam mengungkapkan jika bantuan tersebut sengaja diberikan dalam bentuk barang sesuai kesepakatan tim koalisi di Makassar agar mempercepat pendistribusian kepada korban gempa.

“Kita berikan bantuan dalam bentuk barang, seperti Obat-obatan, Makanan siap saji,Air mineral, Makanan Bayi perlengkapan bayi, terpal, tikar, perlengkapan wanita dan lain-lain karena ini, sesuai dengan hasil kesepakatan koalisi di Makassar dan sesuai kebutuhan masyarakat.”Ungkap Adam kepada Awak media, Rabu, 24 Juli 2019.

“Semoga dengan bantuan ini kami berharap bisa tepat sasaran karena sebelumnya kami telah melalukan pendataan tentang apa yg paling dibutuhkan oleh korban gempa.” Tandansya.

Khomaruddin Elhuwar, selaku koordinator Aksi mengatakan bahwa, sebagai anak negeri Maluku & Maluku Utara bantuan ini kami berikan dengan harapan bisa membantu Kerabat, ibu, bapak, teman- teman dan adik-adik kami yang ada di Halmahera Selatan.

“Kami juga sangat mengharapkan bantuan dari segala pihak untuk meringankan beban saudara-saudara kita di Halmahera Selatan yang saat ini masih dalam upaya pemulihan fisik dan psikisnya.”Tegas Komaruddin

Terpisah, Akbar selaku Humas dalam Koalisi tersebut mengungkapkan ucapan terimakasih nya kepada semua element yang telah membantu dalam aksi ini

“Saya sangat berterimakasih kepada semua pihak, terkhususnya Koalisi Aksi kemanusiaan yang telah membantu kami dalam aksi penggalangan dana kurang lebih selama 5 hari ini.”Katanya.

Di ketahui,Koalisi ini terdiri dari 8 Organisasi Daerah (Organda) asal Maluku & Maluku Utara diantaranya FORMMATT MAKASSAR, FORMATRA M.U-MAKSSAR, IPMKT MAKASSAR, AL-MATTA SULSEL,FORPEMIP MAKASSAR, IMMAM MAKASSAR, HIPMALUT UMI dan HMM STIMIK DIPANEGARA

Aksi digelar di beberapa titik jalan di Kota Makassar itu sebagai upaya mengajak masyarakat Sulawesi selatan pada umumnya untuk bersama – sama membantu meringankan beban korban gempa Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara.(*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here