Ketua DPRD Sapa Warga Maccini Sombala di Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo menghadiri peringatan Maulid di Jalan Maccini Sombala, Kecamata Tamalate Kota Makassar, Minggu (29/10). Kehadiran orang nomor satu di DPRD Makassar itu disambut hangat puluhan warga Maccini Sombala.

Pada kesempatan ini, Rudianto Lallo mengingatkan warga dan orang tua anak tentang pentingnya pendidikan, apalagi pendidikan agama. Dia berpesan agar mengutamakan kebutuhan sekolah anak dibandingkan kebutuhan yang lain, yang tidak termasuk sembako.

“Pendidikan yang baik akan dapat mengubah hidup. Dengan pendidikan kita dapat mebedakan mana yang salah dan benar. Olehnya, dikesempatan ini, saya tak hentinya mengingatkan agar anak kita jangan ada putus sekolah”, kata Rudianto Lallo.

Lanjut dia, melalui pendidikan pula anak bisa meningkatkan keimanannya, dapat menelusuri sejarah perjuangan Nabi Muhammad SAW. Nabi yang memperjuangkan manusia dan mencerdaskannya.

“Jadi orang yang berpendidikan, memiliki ilmu pengetahun ditinggikan derajatnya, sebagaimana janji tuhan dalam surat Alhujarat ayat 11, jadi jangan disia-siakan kesempatan, teruski sekolahkan anakta, berikan pendidikan agar dapat menjadi pemimpin yang adil dan bijak, jikapun tidak dapat menjadi pimpinan di pemerintahan, paling tidak bijaksana dalam bersmasyarakat”, kata Rudianto Lallo.

Tak hanya itu, Anak Rakyat sapaan akrab Politisi NasDem itu mengatakan agar masyarakat Maccini Sombala terus menjaga kekompakan, menjaga persatuan demi terwujudnya lingkungan aman.

“Janganki saling ribut-ribut, jika ada perbedaan kesalah pahaman selesaikan dengan kekeluargaan. Mari perkuat gotong royong”, tutup Rudianto Lallo.

Usai menghadiri Maulid, Rudianto Lallo tiba-tiba diajak oleh Tokoh Masyarakat Maccini Sombala untuk melihat langsung posko perjuangan anak rakyat.

Diposko ini, Rudianto Lallo didoakan oleh puluhan warga yang mengatas namakan relawan anak rakyat agar diberikan kesehatan untuk terus hadir membantu, memperjuangkan masyarakat Kota Makassar di skala lebih besar lagi.

“Kami mendoakan, agar Pak Ketua Anak Rakyat, Rudianto Lallo agar senantiasa diberikan kesehatan agar kedepan dapat memperjuangkan seluruh warga Kota Makassar”, sahut relawan anak rakyat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *