Ketua DPRD Rudianto Lallo Terima Kunjungan SARC KAHMI Sulsel

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo menerima kunjungan pengurus Satuan Reaksi Cepat (SARC) Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pertemuan yang berlangsung dengan suasana keakraban itu berlangsung di Ruangan Pimpinan DPRD Kota Makassar, Selasa, 2 Agustus 2022.

SARC sendiri merupakan Badan Khusus di Majelis Wilayah KAHMI Sulsel sebagai kesiapsiagaan mengatasi bencana.

Kunjungan ini dilakukan SARC KAHMI Sulsel jelang pelaksanaan Training Camp Siaga Bencana akhir bulan mendatang.

Ketua Panitia Training Camp Sulfian Syam mengatakan, selain silaturahmi pihaknya juga meminta support untuk kelancaran kegiatan ini.

“Selain silaturahmi, kita juga menyampaikan rencana Training Camp Siaga Bencana yang akan diadakan bulan ini (Agustus) di Tompobulu, Maros, dan kita meminta support dari ketua DPRD”, ungkap Sulfian didmpingi sejumlah panitia.

Sementara itu, Ketua DPRD Rudianto Lallo merespon dengan baik kedatangan pengurus SARC KAHMI Sulsel ini. Politisi NasDem itu menyampaikan, kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana secara tiba-tiba sangat dibutuhkan.

“Ini sangat baik sekali, tentu saya mendukung. Dalam hal kesiapsiagaan menghadapi bencana, jadi kita tidak selalu membahas politik saja, namun juga mengenai kegiatan seperti ini diperlukan”, ucap Rudianto Lallo.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini kita akan selalu support dan dukung karena untuk kepentingan masyarakat juga”, katanya.

Dihubungi terpisah, Direktur SARC Faidar Mile mengucapkan terima kasih atas support serta dukungannya kepada kegiatan ini.

“Saya selaku pribadi dan Direktur SARC mengucapkan terima kasih karena bapak Ketua DPRD Makassar memberi dukungan penuh kepada teman-teman pengurus dan panitia”, ucapnya.

Silaturahmi sekaligus audiensi ditutup dengan foto bersama para pimpinan DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo selaku Ketua DPRD Kota Makassar, Andi Nurhaldin Halid dan Adi Rasyid Ali yang masing-masing menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Makassar. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *