Ketua DPRD Rudianto Lallo Minta Masyarakat Terlibat Menjaga Ketertiban Umum dan Ketentraman

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo mengajak seluruh masyarakat Kota Makassar untuk terlibat dalam mengawal pembangunan di Kota Makassar yang berkelanjutan dengan cara menjaga ketertiban lingkungan umum dan ketetraman masyarakat.

Hal itu diungkapkan Rudianto Lallo saat menggelar Sosialisasi Perda nomor 7 tahun 2021 tentang Ketertiban Umum, Ketentraman dan Perlindungan Masyarakat, di Dmaleo Hotel, Senin (13/12/2023).

“Ketertiban akan dapat diwujudkan jika seluruh masyarakat terlibat aktif menjaga situasi dan kondisi yang kondusif demi terciptanya ketertiban umum dan ketentraman masyarakat,” kata Rudianto Lallo.

Lanjut orang nomor satu di DPRD Makassar itu, Pemkot Makassar tidak dapat melakukan pembangunan secara sistematis jika keadaan perkotaan kurang kondusif.

“Olehnya pentingnya mewujudkan bersama-sama yang namanya ketertiban ditengah masyarakat,” ujar Legislator dua periode Makassar itu.

Dia menegaskan agar masyarakat tidak tinggal diam jika menyaksikan oknum yang akan membuat investasi atau mencegah pembangunan.

Apalagi hingga membuat situasi lingkungan menjadi tidak aman, sebab invstor akan menanamkan sahamnya di Makassar jika suasana perkotaan aman.

“Segera koordinasikan dengan pihak yang berwajib. Jika ada yang mencoba-coba menganggu keteraman umum, maka bisa menghubungi pihak SKPD Pemerintah Kota Seperti Satpol PP,” paparnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Makassar periode 2014-2019 Jufri Pabe yang dihadirkan sebagai narasumber menamabahkan dalam rangka mendukung pelaksanaan pembangunan daerah yang berkelanjutan perlu menciptakan lingkungan hidup yang harmonis dan tertib.

“Masyarakat bisa langsung menyampaikan kepada Satpol PP ataupun Satlinmas demi memelihara keamanan dan kegiatan sosial kemasyarakatan,” ujarnya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *