Ketua DPRD Rudianto Lallo Hadiri Pelantikan Pengurus PKPM Sulsel

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo menghadiri Deklarasi dan Pengukuhan Dewan Pengurus Pusat Pendampingan Kebijakan Pemerhati Masyarakat (PKPM) Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Taman Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate Kota Makassar, Kamis (26/10/2022).

Dalam sambutannya, Rudianto Lallo, mengatakan, PKPM ini hadir untuk meringankan beban masyarakat, sehingga merupakan kewajiban dan panggilan nurani selaku wakil rakyat turun langsung mensupport tenaga, pikiran hingga mengadakan bantuan fasilitas.

“Menjadi panggilan moral bagi diri saya sebagai wakil rakyat untuk mensupport kegiatan PPKM yang selama ini membantu sesama,” kata Rudianto Lallo.

Sebagai wujud panggilan moral dan nurani itu, ujar dia, maka pihaknya akan segera menyiapkan bantuan satu unit mobil ambulance untuk keperluaan operasional pengurus dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat yang ingin berobat kerumah sakit dan lainnya.

“Semoga dengan adanya ambulance, semangat kemanusian PKPM semakin membara. Terus turun melayani, membantu masyarakat dalam segala aspek sosial,” ujarnya.

Politikus Partai NasDem ini, juga menyampaikan dalam melakukan kerja-kerja kemanusian dan sosial, tak boleh berharap balasan dan imbalan. Semua kerja kemanusia, kata Rudi, harus disertai dengan niat ikhlas dan tulus.

“Kita harus tulus dalam bekerja, sebab kita diutus di dunia ini untuk mengabdi. Dan Insya Allah di akhirat akan dibalas semuanya,” tegas Rudianto Lallo.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PKPM Eka Darmawansyah mengatakan, selama menjalankan tugas kemanusian, pihaknya tak pernah mengharapkan sedikitpun bantuan dari pemerintah. Selama ini, kata Eka, tanggungjawab dalam pembiayaan dalam menangangi masyarakat yang diantar ke rumah sakit dilakukan secara gotong royong.

“Selam dua tahun melayani masyarakat, sekitar 2000 lebih pasien kami layani, tak pernah sekalipun berharap imbalan, ataupun bantuan, semuanya dari hasil anggota untuk membiayai sewa ambulance dan bahan bakarnya, terkadang kami menggunakan anggaran pribadi untuk menolong masyarakat,” ujarnya.

Dengan demikian, keberlangsungan kerja-kerja kemanusiaan PKPM ini, kata Eka, diharapkan partisipasi dan support pemerintah agar kerja-kerja sosial PKPM semakin lancar.

“Mitra kami adalah pemerintah, keterlibatannya pemerintah sangat kami harapkan, kendatipun hingga saat ini, pihak pemerintah dalam hal ini Rumah Sakit tetap melakukan sinergi dengan baik. Tapi sekali lagi kami butuhkan fasilitas berupa ambulance,” ujarnya.

Pada kegiatan deklarasi dan pengukuhan ini turut dihadiri, Sekretaris Daerah Pemprov Sulsel yang diwakili Kadinsos, Wakil Bupati Sinjai, Sekda Kabupaten Pangkep, Sidrap, dan Menantu Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, dr Udin Saputra Malik.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *