Ketua DPRD Rudianto Lallo Diangkat Jadi Warga Kehormatan Setia Hati Terate Emas

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo diangkat menjadi warga kehormatan Persaudaraan Setia Hati Terate Emas. Pengangkatan ini sangat spesial, bertepatan peringatan satu abad alias 100 tahun Persaudaraan Setia Hati Terate Emas.

“Malam ini, malam terindah buat saya, oleh karena saya pada malam ini diangkat menjadi warga kehormatan. Artinya saya diangkat menjadi saudara Persaudaraan Setia Hati Terate Emas”, kata Rudianto Lallo saat memberikan sambutan di Gedung Fasharkan Angkatan Laut, Makassar, Sabtu (20/8).

Lanjut Rudianto Lallo, pemberian sebagai warga kehormatan dari persaudaraan setia hati terate adalah suatu kehormatan yang sangat luar biasa. Dia secara tegas menyampaikan rasa syukurnya karena masuk bagian besar keluarga PSHT.

“Sebagai pimpinan daerah Kota Makassar dalam hal ini ketua DPRD, tentu akan berjuang dan juga mau bersaudara dengan seluruh warga yang sudah tergabung dalam persaudaraan setia hati teratai”, tambah Rudianto Lallo.

Legislator dua periode itu juga menyinggung makna lambang dari persaudaraan setia hati terate sekaligus pemberian nama persaudaraan.

“Saya tadi berdisikusi sepintas dengan ayahanda atau guru kita tentang makna arti dari lambang hati dan arti kata persaudaraan. Mengapa disebut persaudaraan? kenapa bukan perhimpunan dan lainnya? ternyata persaudaraan ini tentang hubungan dunia dan akhirat, begitu dalam maknanya, tinggi sekali, nah itu membuat saya tidak dapat berkata-kata malam ini, karena saya sangat bahagia menjadi bagian dari persaudaraan SH teratai”, ujarnya.

Politisi NasDem itu menambahkan persaudaraan setia hati terate merupakan organisasi yang luar biasa, hadir sebelum indonesia merdeka, bahkan lebih dulu dari sumpah pemuda. Tahun ini tepat 100 tahun alias satu abad sejak berdirinya 1922. Semakin banyak warga persaudaraan setia hati terate berarti itu maka semakin meyakinkan dan percaya indonesia pasti maju.

“Karena bermunculnya banyak warga pasti bisa membedakan mana yang benar dan salah, mana yang bermoral dan mana yang tidak bermoral”, ujar Rudianto Lallo.

“Olehnya itu, izinkan saya dari lubuk hati paling dalam menyampakan terima kasih sudah dianggap menjadi warga kerhormatan, bagi saya bukan hanya sekedar warga kehormatan, karena tempat latihannya ada di daerah pemilihan saya, yaitu Tallo dan saya kebutulan warga Tallo dan insya allah akan ikut berlatih”, tutup Rudianto Lallo.

Pengesahan persaudauraan setia hati terate lintas cabang se-Sulsel ini dihadiri ribuan warga setia hati terate emas se-Sulsel. Sebanyak 200 orang yang baru bergabung dan ribuan warga tingkat 1 dan 2 turut hadir. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *