Ketua DPRD Makassar Dorong Pemuda Bersinergi dengan Pemerintah

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Kota Makassar Nomor 6 Tahun 2019, tentang Kepemudaan di Hotel Karebosi Primier, Jumat (27/10/2023).

Dalam kesempatan ini, Politisi Partai Nasdem itu tak henti-hentinya mendorong pemuda Kota Makassar untuk mengambil peran strategis dalam berkolabarasi pemerintah yang terus membangun Kota Makassar. Peran pemuda dianggap dapat memuluskan jalan pemerintah dalam mencapai visi misinya.

“Pemuda di Kota Makassar harus terus menjalin kemitraan, berkolaborasi dengan Pemerintah dalam membangun Kota Makassar sekaligus mencari solusi dari permasalahan yang ada. Ide dan gagasan pemuda sangat dibutuhkan,” kata Rudianto Lallo.

Legislator dua periode itu menyampaikan, Pemkot Makassar sangat menginginkan kehadiran pemuda disetiap pembangunan yang ada, hal ini terlihat dari besarnya anggaran yang digelontorkan untuk pemuda. Bahkan di klaim, anggaran pemuda di Makassar lebih besar dari pemerintah provinsi.

“Di Makassar ini semua lembaga kepemudaan hidup, KNPI, Karang Tarunanya, dan banyak lembaga lainnya. Itu menandakan jika kami selaku pemerintah menginginkan pemuda selalu hadir disetiap segmen pembangunan,” kata Rudianto Lallo.

Olehnya itu, lanjut Rudianto Lallo mendorong pemuda lebih meningkatkan kreatifitas, serta mengasah keahlian, apapun itu. Sebab kedepan kepemimpinan ini akan dilanjutkan oleh pemuda.

Narasumber lainya, Faizal salah satu tokoh pemuda di Makassar menambahkan anggaran untuk pembinaan dan pelatihan skill atau keterampilan yang disisipkan oleh pemuda cukup besar.

Pemkot, kata dia, menyipakan lebih dari Rp200 M untuk membangun SDM Pemuda. Olehnya itu, dia juga mendorong agar anggaran sebesar itu dimanfaatkan sebaik-baiknya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *