Ketua DPRD Makasaar Didaulat Bacakan Teks Proklamasi di Upacara Peringatan HUT RI ke-78

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPRD) Kota Makassar, Rudianto Lallo, didaulat membacakan teks Proklamasi dalam Upacara Peringatan HUT RI ke-78 di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari Kota Makassar, Kamis (17/8/2023).

“Proklamasi. Kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan Kemerdekaan Indonesia. Hal-hal jang mengenai pemindahan kekuasaan dan lain-lain diselenggarakan dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.  Jakarta, 17 Agustus 1945 atas nama bangsa Indonesia. Soekarno-Hatta,” ucap Rudianto Lallo.

Usai pelaksaanaan Peringatan HUT RI, Orang nomor satu di DPRD Makassar itu menyampaikan momentum peringatan Hari Kemerdekaan ini semoga menjadikan kita bangsa yang lebih maju, lebih kuat dan lebih solid, hal itu berkesesuaian dengan tema peringatan kemerdekaan yakni, “terus melaju untuk Indonesia maju”.

“Tema peringatan HUT RI ke-78 ini harus menjadi spirit bersama. Terus maju Indonesiaku,” kata Rudianto Lallo.

Dia juga berharap peringatan kemerdekaan bangsa kita yang ke-78 tahun ini semoga menjadikan rakyat indonesia, khususnya Kota Makassar semakin sejahtera, mendapatkan pelayanan dengan baik dan merata, dan makin damai.

“Tidak ada lagi perbedaan, utamanya dalam mendapatkan pelayanan. Semuanya harus merata,” tambah Rudianto Lallo.

Upacara pengibaran Bendera Merah Putih berlangsung dengan khidmat, Wali Kota Makassar Danny Pomanto menjadi Inspektur upacara dalam kegiatan tersebut.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto menyampaikan dalam momentum ini kita harus terus memperkuat persaudaraan kita dan kerja bersama.

“Berkat kerjasama yang baik terbangun antar semua stakeholder, ekonomi Kota Makassar melampaui Provinsi Sulsel dan Ekonomi Nasional,” tegas Danny Pomanto. (*)









Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *