Kesampingkan Proyek Fisik, Kepala Bappeda Makassar Tepis APBD-P 2020

Kabarnusantaranews,Makassar ;– Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, Andi Khadija Iriani mengungkapkan, usulan Pemkot Makassar dalam KUA-PPAS ialah untuk memajukan Kota Makassar ke depan agar lebih baik.

Menurutnya, pembangunan sarana dan prasarana disebut akan menambah investasi pariwisata Kota Makassar kedepan. Termasuk pertumbuhan ekonomi masyarakat diklaim akan meningkat melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Jadi tujuannya seperti itu. Semua sara Infrastruktur di perbaiki agar supaya investasi orang gampang masuk, dikasi keringanan. Orang banyak datang tentu dampaknya pada UMKM kita juga,” jelas Andi Khadija Iriani.

Di bagian lain Andi Khadija Iriani menyebutkan, berbagai bentuk perencanaan selalu beriorentasi pada rencana jangka panjang, termasuk pembangunan.

“Kami juga meyakini apa yang direncanakan Pemkot Makassar hari ini akan berkelanjutan, termasuk pada Walikota definitive nanti. Karena tidak mungkin wali kota mau mengubah begitu saja karena itu kerjaan yang baik dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tambahnya.

Menyinggung tudingan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Makassar soal APBD Perubahan lebih banyak pada proyek fisik dan mengesampingakan proyek padat karya yang bisa menyerap tenaga kerja, Iriani mengakui, infrastruktur itu pasti menyerap banyak tenaga kerja.

”Saya kira kalau terkait hal itu, misalkan infrastruktur itu kita harap menyerap tenaga kerja lokal itu yang pertama. Kedua, setelah itu dampak pemulihan ekonomi. Sebenarnya bukan fokus pada satu titik, tapi semuanya terjangkau semua berdampak.

Sebelumnya, draf Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Pemeritah Kota (Pemkot) Makassar tahun 2020 oleh ditolak Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar.

Banggar menilai Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar lebih memberi prioritas pada proyek fisik. Sementara kebutuhan dasar guna menekan dampak pandemi ke masyarakat tidak tertangani. **



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *