Kepsek Spensix Makassar Resmi Melantik Pengurus OSIS yang Baru



Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Kepala Sekolah UPT SPF SMP Negeri 6 Makassar, Dr. Munir melantik pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang baru di halaman SMPN 6, Makassar, Senin (19/9/2022).

Ketua Osis Dzakira dan wakilnya Zarfa bersama 82 pengurus OSIS lainnya resmi dilantik oleh Kepala Sekolah, disaksikan langsung oleh staff, guru dan seluruh siswa SMP Negeri 6 Makassar.

Pelantikan yang dilakukan tepat dengan pelaksanaan upacara bendera ini berjalan lancar dan penuh khidmat.

“Alhamdulillah, pelantikan berjalan dengan baik. Ini berkat kerjasama teman-teman dan pembina, Insha Allah kami akan bekerja dan mengabdi mengharumkan nama OSIS untuk SMP 6 Makassar dengan sebaik-baiknya”, ungkap Ketua OSIS, Dzakira saat ditemui dilokasi.

Dzakira berharap, dibawah kepemimpinannya, kerja-kerja pengurus OSIS bukan hanya berdampak dan dirasakan oleh SMP Negeri 6 saja.

“Melainkan juga seluruh SMP se-Kota Makassar bisa merasakan dampak positif melalui kegiatan-kegiatan yang nanti kami buat”, ujar Ketua Osis yang juga merupakan Siswa Kelas 9 ini.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua OSIS, Zarfa mengatakan, bahwa dirinya akan memberikan yang terbaik untuk melayani siswa-siswi SMPN 6.

“Kami terima amanah ini dan akan kami jalankan sesuai dengan Ad/Art dan aturan main organisasi”, ujarnya.

Sementara, Wakasek Bidang Kesiswaan menyebut, pengurus OSIS yang dinahkodai Dzakira ini memiliki potensi besar. Sebab sebelum pelantikan dirinya intens melakukan sharing.

“Apalagi didukung dengan Kepala sekolah (Dr. Munir) yang selalu menssuport penuh kegiatan pengembangan siswa. Kami yakin Osis yang di Nahkodai Dzakira dan Zarfa banyak melahirkan karya besar”, bebernya.

Terakhir, Pembina OSIS yang juga merupakan Tenaga Laskar Pelangi, Fadel Sofyan mengaku sangat bangga dan mengapresiasi pengurus OSIS yang baru saja dilantik

“Adik-adik kami ini (PSID) punya bakat dan keinginan besar untuk belajar beorganisasi, kami dukung dan kami juga bangga, belumpi saja dilantik banyakmi proker-proker yang dia rencanakan, tidak lama setelah pelantikan ini, adek-adek sendiri yang minta untuk laksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), setelah itu gass full lagi Porseni. Kegiatan Porseni SMP 6 ini beda dengan sekolah lain, pokoknya tunggumi tawwa nanti aksinya”, salut Fadel. (Ys)











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *