Kepala UPT PAL DPU Wakili Makassar Hadiri CSS, Bahas Sanitasi Aman

Kabar Nusantara News, BANTEN — Mewakili Makassar, Kepala UPT PAL DPU Hamka Darwis. SH.MH, menghadiri pelaksanaan City Sanitation Summit (CSS) XX tahun 2022, di Hall Nusantara Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang Banten. Pada Selasa s.d Kamis, (6-8 September 2022).

Acara dihadiri Seluruh Bupati dan Walikota Se Indonesia. Bappenas, Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, Kemenko PMK, Kemendagri, NGO semua berjumlah 1000 orang

Pelaksanaan City Sanitation Summit (CSS) XX tahun 2022 merupakan agenda AKKOPSI adalah forum strategis untuk bertukar pengalaman, membangun kemitraan, advokasi dan promosi di bidang sanitasi.

Agenda CSS XX meliputi Seminar, Sharing Session, Musyawarah Nasional, Kunjungan Lapangan dan Expo.

Dalam acara seminar dibahas tentang sanitasi aman investasi masa depan, kebijakan nasional dalam percepatan akses sanitasi aman yang berkelanjutan.

“Agenda CSS ini sangat bermanfaat bagi seluruh stakeholder yang hadir karena di forum ini kita bisa saling sharing pengalaman dan pengetahuan dalam rangka mewujudkan sanitasi yang aman, apalagi seluruh stakeholder yang hadir adalah pihak yang sangat peduli akan sanitasi”, ungkap Hamka.

Dalam Munas Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) ini, terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua AKKOPSI masa 2022-2026, Bupati Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar dan ditetapkan Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat sebagai Tuan Rumah Pelaksanaan CSS XI Tahun 2023. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *