Kemendagri Tunjuk Kadisdik Sulsel Jadi Penjabat Bupati Takalar

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dikabarkan menunjuk Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulsel, Setiawan Aswad menjadi Penjabat (Pj) Bupati Takalar.

Setiawan Aswad akan menggantikan Syamsari Kitta yang masa jabatannya sebagai Bupati Takalar berakhir pada 22 Desember 2022.

Dilansir rakyatsulsel.fajar.co.id, jabatan Syamsari Kitta sebagai Bupati Takalar akan diserahkan kepada (Pj) Bupati

Kabar penunjukan Pj Bupati Takalar ini dibenarkan Ketua DPRD Takalar. Muhammad Darwis Sijaya menyebut, ihwal penunjukan Pj Bupati sudah disampaikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

“Sudah ada penyampaian secara lisan dari Pemprov kalau pak Setiawan Aswad ditunjuk sebagai Pj Bupati Takalar, mungkin SK-nya menyusul sebentar sore selanjutnya dilantik besok,” kata Darwis Sijaya, Rabu (21/12).

Diberitakan beberapa media sebelumnya, desas desus siapa yang akan menjadi Pj Bupati Takalar sebenarnya sudah mulai terkuak beberapa hari yang lalu.

Hal ini ditandai dengan beredarnya pamflet ucapan selamat yang ditujukan kepada Kepala Disdik Sulsel Setiawan Aswad yang mengemban jabatan sebagai Pelaksana Jabatan (Pj) Bupati Takalar.

Pamflet yang tersebar luas itu bertuliskan “Selamat atas Pelantikan dan Penugasan Bapak Dr. Setiawan Aswad, M.Dev, Plg sebagai Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Takalar”. (tim)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *