Kabarnusantaranews, Makassar ;– Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai melalui Seksi Pendidikan Madrasah menggelar Ngobrol Pendidikan Islam (Ngopi) dengan menerapkan standar protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), membahas tentang kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap penyebaran dan penularan Covid-19 di lingkungan Kankemenag Sinjai.

Dalam kegiatan ini, para peserta Ngopi, bersama Kepala Madrasah Aliyah (MA) se-Kabupaten Sinjai sebelum masuk ruangan rapat, siapapun harus mematuhi standar protokoler kesehatan yang sudah di berlakukan.

” Kegiatan ini mengecek suhu tubuh menggunakan thermometer infrared, wajib menggunakan masker dan cuci tangan menggunakan hand sanitizer dan Tetap Jaga Jarak,” salut Kasi Penmad Sinjai Kamriati.

Adapun dalam Ngopi tersebut memebahas tentang beberapa hal diantanya membahas tentang penerima peserta didik secara on-line, tentang dana Bos, PIP serta tunjangan, dalam rapat tersebut Kasi Penmad Sinjai, menyampaikan hal hal tentang proses pembelajaran Siswa selama ini dimasa Pandemi dengan secara Daring, serta Semester yang akan datang.

” Pasca Hari Raya nanti, akan melihat situasi dilakukan secara Daring atau seperti sebelum sebelumnya, ” ungkap Mantan Kepala Man 1 Sinjai.

Selain Ngopi yang berlangsung di Aula Kankemenag Sinjai Jln Jend Sudirman No ,8 Kecamatan Sinjai Utara, kegiatan ini juga di rangkaikan beberapa kegiatan yang berlangsung di Kantor Kementerian Agama , dimana memasuki hari ke- 20 bulan suci Ramadhan 1441Hijriyah ditengah Pandemi Covid-19, kembali membagikan paket Ramadhan yang sasaranya kepada pegawai honorer di lingkungan Madrasah di bawah Jajaran Kantor Kemenag Sinjai.

Penyerahan bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kantor Kemenag Siniai H.Abd Hafid didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha H.Syamsul Bakhri, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kamriati Anies, saat penyerahan kepada Kepala Madrasah Aliyah Negeri maupun Swasta untuk di serahkan Kepada Tenaga Honorer yang berhak untuk mendapatkanya.

H.Abd Hafid, Kakankemenag Sinjai mengatakan, kegiatan berbagi yang dilakukan saat ini harus di maknai dalam dua hal, pertama kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berbagi rasa dibulan penuh kemuliaan ini dan yang kedua berbagi sebagai sebuah rasa kebersamaan antar sesama.

“ Bingkisan ini kita berikan kepada teman-teman honorer sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan di bulan Suci Ramadhan, yang bersamaan dengan Musibah Covid-19. Paket ini memang isinya tidak seberapa, tapi mudah-mudahan dapat bermanfaat ”, tuturnya

Sementara itu Kepala MA Mursyidut Thullab Lembanna Kecamatan Sinjai Barat kabupaten Sinjai, menuturkan setelah penerimaan Paket Ramadhan saat di konformasi tim Humas Kemenag Sinjai , Ahmad Marzuki mengaku bersyukur dan berterima kasih atas paket yang diberikan kepada untuk para pegawai Honorer.

” Bagi mereka, paket yang diberikan ini bisa sedikit mengurangi beban untuk kepentingan sehari-hari di bulan Ramadhan,” katanya. (rls/WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here