Kejurda I Tournamen Mobile Legend Piala Wali Kota Makassar Resmi Dibuka

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Kejuaraan Daerah (Kejurda) I, Tournamen Mobile Legend Piala Walikota Makassar, se-Sulawesi Selatan, resmi dibuka, bertempat di sekretariat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Makassar, Kamis (18/5/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto, Wakil Ketua DPRD, A. Nurhaldin Halid, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, Andi Tenri A Waru, Kapolrestabes Kota Makassar, Kombes Moh.Ngajib, Ketua KNPI Kota Makassar, Hasrul Kaharuddin, Danramil Kec. Rappocini, Kapten Abadi, perwakilan Esi Sulsel dan Esi kota Makassar.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BPPP) Kota Makassar dan di support full oleh KONI Kota Makassar.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Makassar menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia pelaksana Kejurda I Turnamen Mobile Legends yang telah mengadakan kegiatan semeriah dan sebesar ini.

“Tentunya apresiasi kepada seluruh panitia pelaksana Kejurda I Turnamen Mobile Legends yang telah mengadakan kegiatan semeriah dan sebesar ini”, tuturnya.

Ahmad Susanto juga menyampaikan, bahwa Mobile Legend ini adalah olahraga Esports bergengsi, yang sudah dipertandingkan di tingkat Nasional hingga Dunia.

“Sehingga memang perlu kita menggelar kegiatan seperti ini, untuk mencari dan menggali potensi di setiap-setiap kecamatan hingga kabupaten/kota”, lanjutnya.

Terakhir, Ahmad Susanto menyampaikan, bahwa di kota Makassar telah hadir ESports Indonesia Kota Makassar, yang mana ini adalah Cabang Olahraga Resmi dari tingkat Pusat,

“Tetapi khusus di Makassar, ESI belum terdaftar sebagai Cabang Olahraga, tetapi KONI Makassar tetap memasukkan ESI di cabang Exibition Kota Makassar”, tutupnya.

Diketahui, Sebanyak 76 Tim Mendaftar di Kejurda I Mobile Legend, dengan perwakilan 2 per kabupaten dan selebihnya diisi dengan peserta dari kota Makasssar. Esports Indonesia Sulawesi Selatan yang turun langsung menjadi fasilitator teknis di kegiatan Kejurda I. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *