Wednesday, October 5, 2022
HomeNEWSKadisdik dan Kepsek SMPN 6 Makassar Kompak Sukseskan F8

Kadisdik dan Kepsek SMPN 6 Makassar Kompak Sukseskan F8

- Advertisement -

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — F8 Makassar Tahun 2022 kembali digelar, segala persiapan untuk menyukseskan kegiatan dilakukan guna menujukkan ke mata dunia Internasional Event Top 10 asal kota daeng ini .

Salah satunya adalah penampilan yang akan dipersembahkan dari Siswa (i) UPT SPF SMP Negeri 6 Makassar. SMPN 6 tidak ketinggalan megambil bagian untuk berpartisipasi demi kesuksesan F8 ini.

Saat gladi persiapan F8, Kadis Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar, Muhyiddin mengucapkan rasa terima kasihnya. Menurutnya, momentum F8 merupakan ruang ekspresi untuk anak-anak.

“Sehingga wadah ini ikut meramaikan dan mendukung hadirnya dan suksesnya F8,” katanya, Rabu (7/9/2022).

Kadisdik menyampaikan, jumlah siswa SMP yang bakal tampil sebanyak 500 anak. Terdiri dari 200 penari, 100 gendang, 100 suling, 100 kecapi, dan 50 khusus aubade dan ada juga anak disabilitas yang ikut aubade.

“Alhamdulillah, denga tampilnya anak-anak kami itu membuktikan bahwa 18 revolusi pendidikan ini merupakan implementasi dari kami. Kami mempertunjukkan kepada dunia internasional pada hari ini”, ujarnya.

Kepala Sekolah SMPN 6 Makassar, Munir mengatakan pihaknya akan mengambil bagian yang maksimal dalam rangka suksesi F8.

“SMP 6 Makassar selalu siap kapanpun dibutuhkan dan berapa personil yang dibutuhkan Insya Allah kami siap. 18 hari kami latihan, ini hari kami gladi, ada anak-anak yang kami utus untuk musik, dan menyanyi”, ujar Munir.

Sementara itu, Jusman yang merupakan pedamping Penampilan dari Siswa F8 sekaligus guru di Spensix Makassar menyampaikan, meski ditengah-tengah kesibukan persiapan F8, proses belajar terkait mata pelajaran siswa-siswi juga tidak akan di kesampingkan.

“Belajar oke, latihan oke. Alhamdulillah selama 18 hari anak-anak kami selingi waktunya dengan baik, kami atur latihannya agar semuanya baik baik”, salutnya.

Terpisah, Tenaga Laskar Pelangi asal Dinas Pendidikan, Fadel Sofyan tidak ketinggalan menyampaikan apresiasinya terhadap kolaborasi dan koordinasi yang apik antara Disdik dan SMPN 6.

“Kompak tawwa pak Kadis sama pak Kepsek, harmonisasi itu terlihat saat hari ini saya saksikan langsung semuanya penuh riang gembira dalam menyambut kegiatan ini, betul-betul contoh yang baik. Termasuk Sir Ajusman yang juga tidak lelah dalam melatih”, salut Ketua Forum Pemuda Rappocini. (*)

- Advertisement -




RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments