Kadisdik dan Bunda PAUD Kunjungi Spensix Makassar, Kepsek Munir: Semua Ki Tambah Baik

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Muhyiddin dan Bunda PAUD Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail mengunjungi UPT SPF SMP Negeri 6 Makassar, Selasa (11/4/2023).

Kunjungan itu dilakukan dalam rangka meninjau implementasi hasil studi tiru yang dilakukan oleh sejumlah guru dan kepala sekolah di Jepang beberapa waktu lalu.

Diketahui, sekolah yang populer disebut Spensix ini telah banyak melahirkan parah tokoh-tokoh penting, salah satunya tokoh pemuda sosial yaitu dr. udin Malik, Ketua FKKM ini aktif dalam berbagai kegiatan sosial dikota Makassar.

Saat mengunjungi beberapa ruangan dan mengecek beberapa fasilitas sarana dan prasarana, Indira Yusuf Ismail megatakan sekolah ini punya karakter, berprestasi yang diminati oleh banyak masyarakat.

“Terima kasih bapak/ibu guru, staf dan kepala sekolah sudah menciptakan ruangan dan kondisi yang aman dan nyaman”, salut Indira.

Istri Walikota Makassar dua periode ‘Danny Pomanto’ tersebut berharap, Kadisdik dapat membuat desain program modern seperti diluar negeri untuk spensix.

Disela aktivitas kunjungan, Kadisdik kota Makassar juga sempat berdialog dengan beberapa guru dan staf.

Kepala sekolah SMP Negeri 6 Makassar, Munir menyampaikam rasa terima kasih yang sebesar besarnya atas kedatangan Bunda Paud dan Kadisdik Makassar.

“Insha Allah, kami akan terus berusaha maksimal, berikan sebaik mungkin, agar SMP 6 tambah baik, dan semua tambah baik”, katanya.

Terpisah, dr. Udin Malik, yang diketahui merupakan Alumni SMP Negeri 6 Makassar, saat dimintai tanggapannya oleh salah satu Tenaga Laskar Pelangi, Fadel Sofyan terkait sekolah tercinta mengungkapkan, SMP 6 merupakan sekolah yang berhasil membina banyak orang sukses Makassar.

“Dukungan fasilitas, sumber daya manusia, dan budaya pendidikan yang maju. Saya berharap, kolaborasi pihak sekolah dan alumni, bisa membuat spensix setara level internasional”, pungkas Ketua FKKM. (fdl)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *