Kadis PU Makassar Bareng Wali Kota Sambut Pejabat USAID Washington dan Indonesia

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto menyambut kedatangan rombongan pejabat dari lembaga bantuan internasional. Penyambutan ini dihadiri Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar, Zuhaelsi Zubir ST.MT.

Lawatan ini bertujuan untuk meninjau dan memantau program-program yang telah dilaksanakan USAID di wilayah kerja USAID IUWASH Tangguh di Kota Makassar.

Acara ini berlangsung di Lokasi IPAL Komunal Program DAK 2019 yang dikelola oleh Dinas PU Kota Makassar, yang berlokasi di Jl. Banta-Bantaeng Lorong 8 RW 04 RT 07, Kelurahan Banta-Bantaeng, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Jumat (21/7/2023).

Para pejabat USAID Washington dan USAID Indonesia yang hadir dalam kunjungan tersebut antara lain; Michael Schiffer, Assistant Administrator USAID Washington, Jeff Cohen, Mission Director USAID Indonesia, Mark Newton, Deputy Director Kantor Lingkungan USAID Indonesia, dan Trigeany Linggoatmodjo, Senior Program Manager untuk WASH dan Solid Waste.

Dalam kesempatan tersebut, Michael Schiffer, Assistant Administrator USAID Washington, menegaskan pentingnya akses air minum dan sanitasi dalam kehidupan.

Dia berterima kasih kepada Wali Kota Makassar beserta seluruh masyarakat yang telah berperan aktif dalam mendukung program-program USAID yang berkaitan dengan air bersih dan sanitasi.

Kepala Dinas PU Makassar, Zuhaelsi Zubir, juga menyampaikan apresiasinya atas dukungan dan partisipasi yang telah ditunjukkan oleh masyarakat dalam upaya meningkatkan akses air bersih dan sanitasi di Kota Makassar.

Selain itu, turut hadir dalam acara ini Kepala UPT PAL IPAL DPU Makassar, Hamka Darwis.SH.MH, serta Camat Rappocini dan berbagai pihak terkait lainnya.

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi momentum yang berarti dalam memperkuat kerjasama dan sinergi antara pemerintah Kota Makassar dengan USAID dalam mencapai tujuan bersama untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program-program berbasis air minum dan sanitasi yang berkesinambungan.

Diharapkan kunjungan pejabat dari USAID ini memberikan manfaat positif dan memberi kontribusi yang nyata dalam memajukan sektor air dan sanitasi di Kota Makassar.

Kunjungan ini merupakan kesempatan bagi USAID untuk melihat secara langsung dampak dari program-program yang telah diimplementasikan di Kota Makassar dan berkolaborasi dalam upaya meningkatkan kualitas layanan air bersih, sanitasi, dan kebersihan di wilayah ini.

“Kami berharap kunjungan ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan langkah-langkah strategis guna mencapai target keberlanjutan program WASH yang lebih baik,” kata Rieneke Rolos, Regional Manager USAID IUWASH Tangguh SSRO. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *