Monday, August 15, 2022
HomeNEWSKadis Kominfo-SP Sulsel Tekankan Pentingnya Keterbukaan Informasi Publik

Kadis Kominfo-SP Sulsel Tekankan Pentingnya Keterbukaan Informasi Publik

- Advertisement -

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Guna memperkuat sinergi antar seluruh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) lingkup Provinsi Sulsel, Bidang Humas Diskominfo-SP Sulsel menggelar Bimbingan Teknis PPID di Hotel Golden Tulip Essential, Makassar, Rabu (15/6/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh PPID baik dari Kabupaten/Kota maupun dari OPD lingkup Provinsi Sulsel.

Kepala Dinas Kominfo-SP Amson Padolo yang membuka kegiatan tersebut, menekankan pentingnya peran PPID dalam mengawal keterbukaan informasi publik.

Ia pun berharap, ke depan sinergi antar PPID Utama di tingkat Provinsi dengan PPID kabupaten Kota serta PPID pembantu/pelaksana di lingkup OPD dapat terjalin dengan baik.

“Peran PPID itu sangat penting, kita butuh data, PPID lah yang berada di garda terdepan membuka informasi kepada publik. Ini sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai amanah undang-undang Keterbukaan Informasi Publik, sinergi antara seluruh PPID menjadi hal yang sangat urgen kita lakukan”, ungkap Amson.

Sementara Kepala Bidang Humas, Komunikasi dan Informasi Publik, Sultan Rakib menegaskan pentingnya peran PPID dalam mendiseminasi informasi khususnya terkait informasi publik yang wajib diketahui oleh masyarakat.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memaksimalkan peran dan fungsi PPID dalam mengelola dan memberikan informasi, sehingga sengketa informasi yang terkadang menyeret Badan Publik dapat diminimalisir. (*)

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments