Kabar Nusantara News;- Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Makassar dinilai tidak komitmen dalam pencetakan E-KTP.Makassar (20/03/2019)

Pasalnya, Dukcapil Makassar baru saja mengeluarkan himbauan bahwa E-KTP nanti akan bisa diambil pada akhir maret 2019 secara serentak.

Menanggapi hal tersebut, Salah seorang warga yang ingin mengambil E-KTP merasa Kadis Dukcapil Makasar Dr.Aryati Puspasati Abadi M.Si tidak konsisten dan komitmen dengan ucapannya.

Menurutnya, apa yang disampaikan Kadis Dukcapil Bulan lalu terhadap dirinya ternyata Hoax adanya.

“Jadi kemarin awal tahun tepatnya januari saya datang mau ambil E-KTP ku tapi bahasanya kadis belum jadi sehingga saya dikasi waktu sampai bulan dua (Februari).”Ungkap Arwan saat berbincang dengan awak media, Rabu 20/03.

Lanjut Aktivis HMI ini menjelaskan kalau dirinya saat itu sudah menyampaikan ke Ibu Kadis bahwa apakah bulan 2 itu benar sudah jadi E-KTP saya karena kita juga mau gunakan.

“Jadi pas sudah ketemu saya minta jaminan apa benar akan selesai itu, dia bilang iya selesai, makanya saya tanya itu hari ok bulan 2 saya kesini lagi.”Lanjutnya.

Namun Arwan yang berdomisili di Kecamatan Makassar ini mengakan jika dirinya tidak sempat datang pada saat bulan dua kemarin karena lagi di luar kota.

“Jadi bulan dua itu saya di luar kota, tapi sudah berfikir mi bilang pasti sudah jadi ini tinggal diambil biar bulan 3 pi, tapi ternyata saya datang diundur lagi, artinya tidak komitmen Kadisnya.”tutupnya.(Ft/Ir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here