Kadis DKP Makassar Kunjungi dan Berikan Bantuan Makanan Bergizi kepada Anak Stunting di Tallo

Kabar Nusantara News MAKASSAR – Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar mengunjungi anak penderita stunting, pada Jumat (27/10/2023). Makassar Zero Stunting 2024 merupakan salah satu program prioritas yang tengah dijalankan oleh Pemerintah Kota Makassar.

Kepala Dinas DKP Kota Makassar, Bapak Mahyuddin, S.STP, M.AP didampingi Sekretaris Dinas, Ibu Puspawati Hera, S.Sos, M.Si beserta staf DKP melakukan kunjungan di dua rumah keluarga yang terdapat anak Stunting yang letaknya berada di Kelurahan Lembo dan Kelurahan Pannampu Kecamatan Tallo Kota Makassar.

Turut hadir pada kunjungan tersebut Tim Pendamping Keluarga (TPK) yakni PKK Bidan Puskesmas dan Kader KB (IMP).

Kunjungan pertama dilakukan di rumah anak asuh Stunting di Kelurahan Lembo dan Kecamatan Tallo dan sekarang mengalami perkembangan yang signifikan setelah mendapatkan asupan gizi dengan baik.

Lalu kunjungan kedua di rumah anak asuh Stunting Kelurahan Pannampu Kecamatan Tallo yang kini bertambah baik setelah nutrisinya terpenuhi dan sudah memiliki nafsu makan yang baik.

Sebelumnya pihak DKP juga telah menyambangi kedua anak tersebut yang menjadi tugas untuk memberikan asupan gizi berupa susu, makanan jadi, maupun biskuit yang diperlukan untuk anak Stunting dan ibunya.

Sebelum melakukan intervensi makanan Dinas Ketahanan Pangan melakukan survei untuk memastikan umur, apa yang diperlukan anak dan kondisi ibunya.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *