Kabarnusantaranews, Sumut ;–Dalam rangka memberikan kemudahan tambahan modal pada pelaku usaha mikro khususnya di provinsi sumatera barat. Kadin Indonesia sumatera utara jalin sinergitas dalam bentuk MOU dengan Danamart

Danamart adalah perseroan terbatas yang bergerak pada jasa penyedia layananpinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi yaitu penyelenggaraan layanan jasa keuangan untuk mempertemukan pemberi pinjaman dengan Penerima pinjaman dalam rangka melakukan kegiatan pinjam meminjam dalam mata uang rupiah secara langsung melalui sistem elektronik dengan menggunakan jaringan internet.

Adapun layanan dari danamart itu meliputi; Pinjaman Bisnis (non perorangan), Invoice Financing serta Purchase Order Financing, demikian dikatakan Khairul Mahalli ketua umum kadin sumatera utara kepada awak media di Medan Club Jl. RA kartini Medan, Rabu 24/07/2019.

Khairul menuturkan bahwa tujuan dari Kesepakatan Bersama ini adalah untuk memajukan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (“UMKM”) di wilayah Sumatera Utaradan sekitarnya dengan memperkenalkan suatu layanan keuangan berbasis teknologi informasi.

Khairul berharap dengan maksimal pembiayaan Rp 2 miliar dengan bunga dana 18% per tahun, hal tersebut dapat menumbuhkembangkan UMKM karena bunga modalnya yang relatif bersaing, pungkasnya

Acara penandatanganan MOU yang diteken Ketua Umum Kadin Sumut Khairul Mahalli dan CEO PT Danatama Patrick Gunadi, turut dihadiri dan disaksikan oleh Wakil Ketua Umum (WKU) Kadis Sumut Bidang Perbankan Syafruddin Siregar dan Wakil Ketua Umum Kadin Sumut bidang Hubungan Luar Negeri Irwansyah serta ratusan pelaku UMKM.

@yfi/IMO-Indonesia


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here