Kabarnusantaranews, Makassar;- Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menjamu para pemain dan official PSM Makassar, di Rumah Jabatan Gubernur, Rabu (7/8).

Para pemain, official PSM Makassar, hingga suporternya, dijamu dengan hangat, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani.

Dalam kesempatan itu, Munafri Arifuddin selaku CEO PSM Makassar, mengatakan, kemenangan ini dinanti-nantikan selama 19 tahun.

“Artinya, ini adalah jalan dimana PSM akan mendapatkan jatah bermain di kancah Asia tahun depan, dan perwakilan dari Indonesia salah satunya adalah PSM,” tutur Appi, sapaan akrabnya.

Untuk itu, Appi meminta kepada Wagub Sulsel, yang dalam hal ini mewakili pemerintah provinsi, agar menentukan siapa pemilik dari Stadion Andi Matalatta.

“Karena sejak kami bermain di Piala Asia tahun 2018-2019, kami bermain di luar Makassar, karena stadion Mattoangin tidak memenuhi standar,” ungkapnya.

Mendengar hal itu, Wagub Sulsel Andi Sudirman, mengatakan, pemerintah Provinsi Sulsel sangat berterima kasih kepada seluruh official dan manajer PSM, pemain dan juga suporter PSM.

“Kita telah menunjukkan bahwa kita bisa berprestasi dan kita berhasil dan juara. Alhamdulillah, kami juga ucapkan kepada TNI-Polri, pengamanan yang terlibat langsung, dan Alhamdulillah kondusif,” ucap Andi Sudirman.

“Artinya, kita mampu menunjukkan kita Indonesia bahwa kita adalah wilayah yang ramah untuk melakukan pertandingan-pertandingan krusial seperti final Piala Indonesia,” tambahnya.

Untuk masalah stadion, menurut Andi Sudirman, statusnya sudah jelas.

“Jika statusnya jelas dan dari Kejaksaan selaku mediator menjelaskan bisa dilakukan pembangunan, maka Gubernur dan Wakil Gubernur bisa membangun stadion yang lebih baik,” tandasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here