Jokowi Terbang ke Kendari, ini yang Dilakukan

Kabarnusataranews,Kendari– Sebuah jembatan sepanjang 1,34 kilometer kini terentang di atas Teluk Kendari, Sulawesi Tenggara dan menjadi ikon baru Kota Kendari.

Presiden Jokowi terbang ke Kendari untuk meresmika Jembatan yang berada di kota Kendari, Kamis (22/10).

” Tadi saya resmikan ini, menghubungkan kawasan Pelabuhan Kota Lama dengan Pulau Bungkutoko dan Kecamatan Poasia di kota itu,” salut mantan Walikota Solo ini.

Jembatan yang dibangun sejak tahun 2015, berada di Teluk Kendari akan memangkas waktu tempuh perjalanan dari Kota Lama ke Poasia dan sebaliknya dari 30-40 menit dengan kapal feri menjadi hanya kurang dari lima menit saja.

Jembatan Teluk Kendari juga akan terhubung dengan jalan nasional dan jalan lingkar luar Kota Kendari sepanjang 40 kilometer yang menghubungkan kota itu dengan Kabupaten Konawe.

” Ini akan mempermudah mobilitas kendaraan logistik dari kawasan pelabuhan baru di Pulau Bungkutoko yang menjadi bagian pengembangan Kota Kendari,” harap Jokowi.

Selain dapat mengintegrasikan kawasan-kawasan pertanian dan industri yang ada di wilayah setempat, Jembatan Teluk Kendari juga menarik dari sisi arsitekturnya, dan menjadi kebanggaan masyarakat Kota Kendari.(rls/tim)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *