Jelang Asian Games 2023 China, MPI Sulsel Matangkan Persiapan Atlet

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Pengurus Wilayah Modern Pentathlon Indonesia (MPI) Sulawesi Selatan terus mematangkan persiapannya untuk mengikutkan atletnya berlaga di Asian Games di Hangzhou, China, pada September 2023 mendatang.

Hari ini, Rabu (2/8/2023) Ketua MPI Sulsel, St Diza Rasyid Ali memberangkatkan dua atletnya ke Korea Selatan. Disana, mereka akan mengikuti latihan gabungan dengan 4 negara yakni Indonesia, Korea, Kirgizstan dan Kazakhstan.

Sebagai informasi, Asian Games Hangzhou yang bakal diikuti oleh 60 negara ini seyogyanya digelar pada 10-25 September 2022. Namun karena pandemi, ajang tersebut diundur sampai 23 September-8 Oktober 2023.

Diza mengatakan, Asia Championship yang diikuti oleh 20 negara pada bulan Mei 2023 lalu di Thailand, Indonesia berhasil lolos mengikuti Asian Games di Cina berkat medali perunggu yang diperoleh 2 atlet MPI Sulsel.

“Untuk itulah latihan gabungan di Korea Selatan sangat diperlukan untuk kualitas atlet bertanding di Asian Games China”, katanya.

Disisi lain, Diza juga mengungkapkan rasa terimakasihnya karena Modern Pentathlon Indonesia telah disahkan menjadi anggota KONI Sulsel.

“Selanjutnya kami akan membentuk cabang Modern Pentathlon di 8 kabupaten kota untuk melahirkan atlet-atlet MPI yang unggul”, tandasnya.







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *